Selasa, 08 Agustus 2023 12:10

Rapor Liga 1, Hingga Pekan Ke-7 Hanya PSM dan Rans Masih Perkasa di Markas Lawan

Logo Liga 1 yang diluncurkan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di awal musim 2021-2022. (foto: PT LIB)
Logo Liga 1 yang diluncurkan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di awal musim 2021-2022. (foto: PT LIB)

ABATANEWS.COM – Kompetisi Liga 1 2023-2024 telah berjalan sampai pekan ketujuh. Namun, ada dua tim Liga 1 yang mencatatkan belum terkalahkan saat bermain away.

Masing-masing adalah PSM Makassar dan Rans Nusantara. Keduanya masih sangat perkasa alias belum terkalahkan di markas lawan.

PSM Makassar misalnya, telah menjalani tujuh partai di Liga 1 musim 2023-2024 ini. Dari tujuh laga tersebut, empat diantaranya merupakan partai away dan menghasilkan dua kali imbang dan dua kali menang.

Baca Juga : PSM Perkenalkan Full Back Asal Brasil, Berikut Profilnya

Masing-masing imbang lawan Persija Jakarta pada pekan pertama (1-1) dan kembali imbang lawan Bhayangkara FC pada pekan kelima (0-0. Untuk hasil menang di laga away yakni 0-1 lawan Persikabo 1973 pekan ketiga dan menang 0-1 lawan Persita Tangerang pada pekan ketujuh.

Jika dibandingkan dengan pemuncak klasemen sementara saat ini, Madura United telah dikalahkan saat berstatus tim tamu. Yakni, saat bertandang ke markas Bali United pada pekan keempat lalu dengan kalah 2-1.

Sementara Bali United yang kini menempati posisi dua klasemen juga telah merasakan kekalahan di luar kandang. Itu terjadi pada pekan kedua Liga 1 saat bertandang ke markas Borneo FC dengan skor 3-1.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Bahkan, sekelas Persija Jakarta sudah mengalami kekalahan di luar markas. Kala itu, Persija menjadi tim tamu melawan Persita Tangerang dan kalah tipis 1-0 pada pekan keempat.

Hanya saja, meski PSM mampu perkasa di luar kandang Wiljan Pluim dan kawan-kawan malah mengalami kekalahan di markas sendiri. Masing-masing lawan Dewa United pada pekan kedua (1-2) dan Persik Kediri (1-2) pada pekan keenam lalu.

Sementara itu, Rans Nusantara juga menjadi tim yang belum terkalahkan di markas lawan. Dari tiga laga tandang yang mereka lakoni, menghasilkan sekali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga : PSM Datangkan Aloisio Soares Neto, Bek Brazil yang Kaya Pengalaman di Portugal

Masing-masing menang 1-2 melawan Bhayangkara FC pada pekan kedua dan imbang melawan Persebaya Surabaya (2-2) pada pekan keempat di Gelora Bung Tomo. Satu hasil imbang lainnya, yakni saat bertandang ke markas Borneo FC (1-1) pada pekan keenam lalu.

Namun sama halnya PSM Makassar, klub milik Raffi Ahmad itu juga tak mampu memanfaatkan laga kandangnya. Mereka hanya mampu memenangkan satu laga dan dua kali imbang.

Adapun Rans Nusantara baru akan melakoni laga pekan ketujuh Liga 1 melawan Madura United dengan status tuan rumah. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu besok (9/8/2023).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar