Selasa, 05 Desember 2023 18:09

Rapat Paripurna DPRD Turut Dihadiri Pj Gubernur Pertama Gorontalo 

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya didampingi istri dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo bersama Penjabat Gubernur Gorontalo pertama Tursandi Alwi, saat menghadiri Rapat Paripurna ke-131 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 Provinsi Gorontalo bertempat di Ruang Rapat DPRD, Senin (5/12/2023).
Penjabat Gubernur Ismail Pakaya didampingi istri dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo bersama Penjabat Gubernur Gorontalo pertama Tursandi Alwi, saat menghadiri Rapat Paripurna ke-131 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 Provinsi Gorontalo bertempat di Ruang Rapat DPRD, Senin (5/12/2023).

ABATANEWS, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daearah Provinsi Gorontalo, menggelar Rapat Paripurna ke-131 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 Provinsi Gorontalo bertempat di Ruang Rapat DPRD, Senin (5/12/2023).

Rapat paripurna turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua Tim Penggerak PKK Fima Agustina, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, bersama unsur Forkopimda serta jajaran bupati/wali kota atau yang mewakili.

HUT ke-23 Provinsi Gorontalo semakin spesial dengan kehadiran Penjabat Gubernur Gorontalo pertama Tursandi Alwi. Usianya yang menginjak 73 tahun, Tursandi Alwi masih terlihat energik.

Baca Juga : Dispora Provinsi Gorontalo Adakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2024

Dalam sambutannya Ismail Pakaya menyampaikan, sejak awal terbentuknya provinsi hingga tahun 2015, peringatan hari lahir Provinsi Gorontalo diperingati setiap tanggal 16 Februari, oleh karena pada tanggal tersebut Penjabat Gubernur Gorontalo pertama, dilantik oleh Menteri Dalam Negeri.

Akan tetapi setelah melalui diskusi yang panjang, Pemprov Gorontalo resmi mengubah hari ulang tahun provinsi dari sebelumnya menjadi tanggal 5 desember, yang disetujui oleh DPRD Provinsi Gorontalo pada sidang paripurna tanggal 19 agustus 2015.

“Karena itu sebagai anak bangsa yang menghargai jasa pejuang dan para pendahulunya, kita patut berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Gorontalo. Khususnya para tokoh pejuang pendiri pembentukan Provinsi Gorontalo, yang telah berjuang dengan gigih sehingga Provinsi Gorontalo dapat berdiri menjadi provinsi ke-32 di Indonesia,” ucap Ismail.

Baca Juga : Inspektorat Gorontalo Serahkan SK Kenaikan Jabatan dan SK Pengukuhan Jabatan Pelaksana 20 Pegawai

Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Politik, dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan ini juga menyampaikan secara rinci terkait pencapaian, tantangan, serta program-program prioritas yang sudah atau sedang dijalankan oleh pemerintah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Menurututnya, berbagai capaian keberhasilan dan permasalahan yang telah dicapai oleh Provinsi Gorontalo, merupakan hasil kerja dan kebijakan masa lalu dan masa kini. Dari sejak Gubernur pertama hingga Penjabat Gubernur periode 2022-2023 dan harus dilanjutkan dibawa kepemimpinannya.

“Dan terhadap berbagai masalah yang menjadi pekerjaan rumah perlu kita atasi dan tuntaskan bersama, melalui sinergi dan harmonisasi program kebijakan dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota. juga pemerintah pusat. Termasuk kita semua yang hadir pada kesempatan hari ini, mau bergerak bersama untuk kemajuan Provinsi Gorontalo yang lebih baik,” pintanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Gorontalo Hadiri Sidang Paripurna HUT ke-21 Pohuwato

Melalui peringatan HUT ke-23 ini, tak lupa Ismail mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak baik jajaran DPRD, Forkopimda, bupati/wali kota, intansi vertikal, pimpinan OPD, serta seluruh elemen masyarakat Provinsi Gorontalo, yang telah ikut berpartisipasi mendukung pelaksanaan program-program pembangunan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar