Rabu, 27 Maret 2024 17:10

Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbaru, Kalahkan Malaysia dan Berada 3 Besar di Asean

Dokumentasi skuad Timnas Indonesia.
Dokumentasi skuad Timnas Indonesia.

ABATANEWS.COM – Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi bakal terus naik pasca menang atas Vietnam. Di mana kemenangan tersebut terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, yang berlangsung di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024).

Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan sukses membantai tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3. Kemenangan ini membiat Indonesia telah mengantongi 7 poin dari dua kali menang, sekali kalah dan sekali imbang sekaligus bertengger di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Indonesia mendapat tambahan 14,66 poin untuk perhitingan Ranking FIFA. Alhasil, Indonesia berada di peringkat ke-134 pada ranking FIFA pada edisi Maret 2024.

Baca Juga : Pasca Kalah dari Qatar, Shin Tae-yong: Ini Sebuah Pertunjukan Komedi

Ranking yang kini ditempati Indonesia juga telah menyalip Timnas Malaysia yang berada di posisi 136. Padahal sebelum menang lawan Vietnam Indonesia menempati peringkat ke-142 pada Januari 2024.

Namun kini, jika dibanding dengan negara ASEAN lain, Skuad Garuda hanya berada di bawah Vietnam (115) dan Thailand (101) alias berasa di tiga besar negara Asean.

Hanya saja, posisi setiap negara masih bisa berubah selama jeda internasional Maret 2024 berlangsung. FIFA akan kembali melakukan update setelah semua pertandingan internasional beres dimainkan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar