Selasa, 29 Agustus 2023 18:10

Ramaikan Pekan Raya Sulsel 2023, Pemkab Takalar Tampilkan Ratusan Gandrang Bulo

Ramaikan Pekan Raya Sulsel 2023, Pemkab Takalar Tampilkan Ratusan Gandrang Bulo

ABATANEWS, TAKALAR — Pemerintah Kabupaten Takalar ikut mensukseskan Pekan Raya Sulsel ke-9 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel, Senin (28/8/2023) malam, di Wisma Negara Centre Point Indonesia (CPI).

Pada pekan raya tersebut, ratusan Siswa sekolah Dasar (SD) asal Kab. Takalar ikut memeriahkan pekan raya Sulawesi Selatan ke-9 yang merupakan bagian dari puncak perayaan hari jadi Sulawesi Selatan ke-354 dengan menampilkan tarian Gandrang Bulo.

Pemkab. Takalar juga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) zona II Provinsi Sulsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bantu Petani di Gowa, Serahkan 350 Ribu Bibit Kopi dan 250 Ribu Pohon Pala

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam membuka pekan raya tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan peluang kepada para pengusaha dan pengrajin yang ingin memasarkan hasil kerajinan dan produknya dengan melaksanakan event secara bersama.

Ada ratusan stand pameran termasuk dari pemerintah dan swasta yang ikut memeriahkan pekan raya ini. Tentunya dengan harapan adalah misi dagang dari multi prodak, bagaimana melibatkan anak-anak dengan menampilkan atraksi kesenian dan menghadirkan kegiatan ini sebagai ajang kegiatan tahunan bagi seluruh masyarakat sulsel.

“Saya juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang dapat menarik perhatian masyarakat sulsel, dan semua prodak dari para pengusaha, UMKM dan pengrajin dapat mempromosikan prodaknya pada perhelatan pekan raya ini,” harap orang nomor satu di sulsel.

Baca Juga : Hapus Diskriminasi, RAD Pengarusutamaan Gender Disusun Pemprov Sulsel

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wadah bagi para pengusaha dan pengrajin dalam mempromosikan prodaknya ditingkat provinsi.

“Kegiatan ini merupakan moment yang sangat bagus bagi para pengrajin dalam memasarkan produknya, kepada para pengrajin agar mengemas produknya dengan menarik sehingga dapat menarik perhatian pengunjung,” jelasnya.

Kegiatan dihadiri Kapolda Sulsel, para pejabat tinggi Prov. Sulsel, para Pimpinan BUMN/BUMD, para Bupati/Walikota, Kepala OPD serta Ketua dan pengurus Dekranasda.

Penulis : Azwar
Komentar