Selasa, 10 September 2024 22:30

Raih Satu Poin, Indonesia Tahan Imbang Tamunya Australia

Dok. laga Indonesia versus Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026. (foto: ig/@433)
Dok. laga Indonesia versus Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026. (foto: ig/@433)

ABATANEWS, JAKARTATimnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin dari tamunya Australia dalam duel kedua Grup C, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang berlangsung di SUGBK, Jakarta, berakhir 0-0, Selasa (10/9/2024).

Di laga ini, Indonesia memulai star dengan langsung menekan melalui duet Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Bahkan, Rafael sukses melepaskan sepakan yang menghasilkan sepakan pojok.

Selama 15 menit lamanya, tuan rumah sukses menekan Australia. Namun, perlahan-lahan tim tamu mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Tim negeri Kangguru bahkan menciptakan deretan peluang yang nyaris berbuah gol. Tetapi, kiper Indonesia Maarten Maes tampil berbeda dengan rentetan penyelamatan.

Di babak pertama saja, ada setidaknya dua peluang emas yang berhasil digagalkan kiper FC Dallas ini. Salah satunya saat Nestory Irankunda melepaskan sepakan keras yang membentur mistar gawang.

Meski mampu mengontrol laga, Australia tak mampu menciptakan gol hingga skor 0-0 di babak pertama. Pada babak kedua, Australia lagi-lagi mampu mengontrol jalannya laga.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

Peluang yang datang silih berganti tetapi lini belakang Indonesia terlalu solit untuk ditembus. Maarten Paes juga melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua Alhasil, skor tetap 0-0 menutup laga.

Dengan hasil ini, Garuda Nusantara telah mengemas dua poin dari dua laga. Sebelumnya, Hay Idzes dan kawan-kawan mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Penulis : Azwar
Komentar