Minggu, 07 Juli 2024 21:35

Puluhan Warga Baruga Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis Huadi Group

Puluhan Warga Baruga Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis Huadi Group

ABATANEWS, BANTAENG — Kepala Dusun Bonto Marannu Baruga, Baharuddin mengakui Klinik Huadi Group sudah bertahun-tahun membantu memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat di daerahnya.

Menurut Baharuddin program pemeriksaan kesehatan ini telah menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini selama kurang lebih empat tahun, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dalam peningkatan kualitas kesehatan,” beber Baharuddin kepada awak media, Sabtu, 6 Juli 2024.

Selain itu, Program ini juga memberikan akses mudah dan rutin kepada layanan medis, dan sangat membantu terutama bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses fasilitas kesehatan.

“Kami sangat besyukur sekali atas pelayanan kesehatan dari Huadi Group selama ini betul-betul membatu kami, dan masyarakat disini,” lanjut Baharuddin.

Sementara itu, Kepala Klinik Huadi Group, dr. Eka Idris mengaku, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan di Desa Baruga Dusun Bonto Marannu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 6 Juli 2024.

“Alhamdulillah warga setempat sangat antusias memeriksaan kesehatannya, seperti pengecekan tekanan darah dan juga pemeriksaan gula darah,” kata dr. Eka di sela-sela pelayanan kesehatan tersebut berlangsung.

Berdasarkan data hasil pemeriksaan kesehatan tersebut ada kurang lebih 36 orang pasien yang telah melakukan pemeriksaan gula, kolesterol, tekanan darah dan diberikan obat sesuai kebutuhannya.

dr. Eka menjelaskan pemeriksaan kesehatan gratis inj memang sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang mungkin kesulitan mendapatkan layanan medis.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan dan diperluas, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” lanjut dr. Eka kepada awak media.

Untuk itu ia berharap kegiatan seperti bisa menjadi agenda rutin, di sejumlah wilayah di Kabupaten Bantaeng, tentunya untuk mencegah lebih dini terjadinya berbagai penyakit di warga.

“Harapan saya ke depannya, program seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan lebih banyak daerah yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar