Minggu, 19 Desember 2021 12:40

Puluhan Anggota KKB Kembali ke NKRI, Ini Alasannya

Anggota KKB menyerahkan diri ke Polres Yapen dan kembali ke NKRI.
Anggota KKB menyerahkan diri ke Polres Yapen dan kembali ke NKRI.

 

ABATANEWS – Puluhan anggota Kelompok Bersenjata Kriminal atau KKB menyerahkan diri ke Polres Yapen. Mereka berasal dari Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo dan menyatakan diri kembali ke NKRI pada Sabtu 18 Desember 2021.

Salah satu anggota KKB Ambaidiru menyadari bahwa salah pilih dengan bergabung dengan kelompok tersebut. Makanya, ia dan puluhan anggota KKB lainnya memilih kembali ke NKRI.

Baca Juga : Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

“Bapak Kapolres sudah sampaikan kita tidak perlu merdeka. Kami semua sudah sepakat untuk mengantarkan diri ke sini,” ujarnya, Minggu (19/12/2021).

Ia dan rekan-rekannya bahkan mengakui kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Oleh karena, ke depan ia dan semua anggota KKB yang menyerahkan diri kembali ke NKRI dan bersama-sama memajukan negara Indonesia.

Sementara itu, Kepala Humas Satgas Memangkawi, Kombes Pol Ahmad M Kamal mengatakan semakin banyak anggota KKB yang menyerahkan diri. Sehingga diharapkan, tak ada lagi kekerasan yang meresahkan warga di Papua.

Baca Juga : Korban Penembakan di Yahukimo Belum Ditemukan, Keluarga di Makassar Resah

“Sehingga kondisi kondusif, kita bisa konsentrasi membangun daerah dengan meningkatkan SDM maupun sarana-prasarana untuk mendukung kehidupan masyarakat untuk menciptakan kemakmuran,” demikian Kombes Pol Ahmad M Kamal dalam keterangan tertulisnya.

Komentar