Kamis, 25 Juli 2024 17:36

Pulang Umroh, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi Akan Diberikan Rekomendasi PAN Maju Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPW PAN Sulsel, pada Senin (22/7/2024).
Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPW PAN Sulsel, pada Senin (22/7/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR — Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengkonfirmasi rencana untuk mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi, mengungkapkan bahwa rekomendasi resmi akan segera diserahkan kepada pasangan tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan menyerahkan rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi,” ujar Kahfi pada Kamis (25/07).

Baca Juga : Relawan Prabowo-Gibran 08 Sulsel Nyatakan Dukungan ke Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub 2024

Keputusan PAN ini didasarkan pada hasil survei yang menempatkan pasangan Sudirman-Fatma di posisi teratas, menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat.

“Kami memilih mengusung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi karena melihat hasil survei yang sangat positif,” jelas Kahfi, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI. Meskipun rekomendasi telah disiapkan, penyerahannya tertunda karena Andi Sudirman sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

“Rekomendasi akan diberikan segera setelah Andi Sudirman kembali ke Indonesia,” tambah Kahfi.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

PAN memiliki 4 kursi di DPRD Sulsel hasil Pemilihan Legislatif 2024, meskipun mengalami penurunan dari 7 kursi pada Pileg 2019.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga telah menyatakan dukungannya untuk pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel 2024, bahkan telah menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada mereka.

Penulis : Azwar
Komentar