Sabtu, 03 Februari 2024 20:07

Pulang dari Piala Asia, Tavares Siapkan Yakob Sayuri Tampil Hadapi Persita

Dok. Yakob Sayuri saat tampil di Piala Asia melawan Timnas Irak. (foto: PSSI)
Dok. Yakob Sayuri saat tampil di Piala Asia melawan Timnas Irak. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Seluruh pemain Timnas Indonesia telah bergabung ke klub masing-masing pasca tampil di Piala Asia. Meski hanya mampu melaju ke babak 16 besar, para pemain Garuda Nusantara nyatanya langsung mendapat kepercayaan oleh pelatih di klub.

Marselino Ferdinand misalnya, ia langsung dimainkan pelatih KMSK Deinze di menit 80 dan sukses memenangkan laga di markas Club NXT 0-1. Lalu, pemain Timnas lainnya, seperti Yakob Sayuri juga kemungkinan akan segera tampil di laga perdananya klub pasca Piala Asia.

“Yakob sudah berada di sini. Sudah berlatih dengan kami, dan siap bertanding besok,” ungkap Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam sesi press conference, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga : Ditahan Imbang Borneo, Kebobolan Menit Akhir Bikin Tavares Frustasi

Wingger asal Kabupaten Yapen, Papua ini memang sangat dibutuhkan tim pada laga pekan 24 Liga 1 2023-2024 melawan Persita. Pasalnya, Yakob menjadi satu-satunya pemain dikubu Juku Eia yang cukup layak dimainkan sejak menit awal.

Hal itu karena ia tidak mendapatkan libur kompetisi melainkan tampil di Piala Asia. Dibandingkan dengan pemain PSM lainnya, telah melawati libur kompetisi dan butuh memulihkan kondisi sebelum kembali tampil.

Tavares pun menyadari situasi yang dialami pemain pasca libur kompetisi. Ia pun membandingkan dengan Persita, yang jauh lebih siap tampil usai menggelar rangkaian uji coba sebelum melawan anak asuhnya.

Baca Juga : Pelatih Borneo Sebut Lawan PSM Berbeda Ketimbang Klub Lain, Tapi Tetap Lakukan Rotasi

“Persita punya waktu lebih banyak untuk latihan dengan full squad. Yang sayangnya kita tidak bisa melakukan hal tersebut dengan banyak alasan. Tapi besok pertandingan 11 lawan 11, kita harus kuat,” tegas Tavares.

Adapun diketahui, laga PSM Makassar versus Persita Tanggerang akan berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur. Pertandingan ini, merupakan lanjutan Liga 1 pekan 24 yang akan terlaksana pada Minggu (4/2/2024).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar