Jumat, 10 November 2023 15:09

Puji Pemain PSM Usai Kalahkan Hougang, Tavares: Tak Mudah Main di Larangan Sintesis

Puji Pemain PSM Usai Kalahkan Hougang, Tavares: Tak Mudah Main di Larangan Sintesis

ABATANEWS.COM – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memuji anak asuhnya suai mengalahkan Hougang United pada match keempat Grup H, Piala AFC Cup 2023-2024. Di mana lag itu, berakhir 1-3 untuk kemenangan Juku Eja yang berlangsung di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis malam (9/11/2023).

“Saya pikir pemain kami membuat pekerjaan yang fantastis,” ungkap Bernardo Tavares selepas laga dikutip Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, pemain menampilkan permainan yang sangat apik menghadapi tuan rumah Hougang. Bahkan, permainan mumpuni M Arfan dan kawan-kawan tak terganggu meski bermain di lapangan sintetis.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024, PSM Berjumpa Persib di Laga Pembuka

Padahal seperti diketahui, akan sulit tentunya pemain sepakbola menggunakan larangan sintetis jika jarang digunakan.Apalagi, lapangan sepakbola di Indonesia sendiri, hampir seluruhnya menggunakan rumput original.

“Dan tak mudah bermain di lapangan sintetis seperti ini. Karena kami tidak pernah berlatih atau bertanding di lapangan seperti ini, apalagi hari ini hujan sehingga agak sulit mengontrol bola,” jelas Tavares.

Adapun dengan kemenangan ini, Pasukan Ramang telah mengantongi 6 poin di Grup H dari empat laga. Sementara pemuncak klasemen Grup H, yakni Sabah FC dengan 9 poin dari empat laga.

Baca Juga : Eks PSM Makassar Everton Nascimento Resmi Gabung Bali United

Adapun di urutan kedua, ditempati Hai Phong FC, dengan 6 poin yang juga telah melakoni empat laga. Di urutan keempat, ditempati Hougang United yang baru mengemas 3 poin dari empat laga.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar