Selasa, 20 Februari 2024 11:07

PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita 

PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita 

ABATANEWS.COM – Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) secara resmi menunjuk pelatih asal Jepang untuk melatih Timnas Indonesia wanita. Adalah Satoru Mochizuki yang resmi diumumkan PSSI, Selasa (20/2/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan penunjukan Satoru sebagai pelatih Timnas wanita berdasarkan prestasi yang telah ditorehkan. Salah satunya, Satoru trlah melatih Timnas Jepang wanita yang tampil di sejumlah ajang bergengsi.

“Selamat datang Mr. Satoru Mochizuki! Sosok pelatih yang telah berkontribusi pada perkembangan sepak bola wanita Jepang selama lebih dari 10 tahun ini, akan melatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia,” tulis Erick dalam keterangannya di Instagram Timnas Indonesia.

Baca Juga : Pesaing Timnas Indonesia di Grup A Bidik Juara Piala Asia U-23 Hingga Lolos Olimpiade

Pelatih berusia 59 tahun ini diketahui menjadi bagian dari tim pelatih timnas Jepang wanita saat menjadi juara Piala Dunia Wanita 2011. Bahkan, Satoru mampu membawa Timnas Wanita Jepang juara 4 Olimpiade Beijing 2008, dan juara 2 Olimpiade London 2012.

“Semoga kehadiran Mr. Mochizuki akan meningkatkan mutu dan kualitas Timnas wanita kita, demi membawa Garuda mendunia,” harap Erick.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar