Minggu, 16 Januari 2022 21:40

PSSI Target Tinggi Shin Tae-yong, Wajib Juara di AFF U-23 2022 dan AFF Cup 2022

PSSI Target Tinggi Shin Tae-yong, Wajib Juara di AFF U-23 2022 dan AFF Cup 2022

 

ABATANEWS – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI memberikan target tinggi kepada Shin Tae-yong. Di mana pelatih asal Korea Selatan itu, harus membawa Timnas Indonesia juara di dua ajang AFF.

Masing-masing adalah AFF U-23 Februari mendatang dan AFF Cup 2022 akhir tahun nanti. Target ini, disepakati dalam rapat evaluasi PSSI dengan STY sapaan akrab pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

“Piala AFF U-23 dan Piala AFF 2022 harus juara. Mudah-mudahan, tahun 2022 ini tahunnya Shin Tae Yong untuk bisa memberikan dua gelar,” ungkap PSSI" href="https://abatanews.com/tag/exco-pssi/">Exco PSSI, Haruna Sumitro dalam podcast yang dilaksanakan JPNN.com, Minggu (16/1/2022).

Target yang diberikan STY oleh PSSI memang tergolong wajar. Sebab sejauh ini, siapapun pelatih Timnas Indonesia, hanya pola permainan saja yang berubah tetapi juara tak mampu diraih.

Luis Milla misalnya, pelatih asal Spanyol itu sukses membangun Timnas Indonesia kala itu. Hanya saja, satu pun gelar tak mampu diraih.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Sama halnya STY, mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu juga sukses membangun Timnas Indonesia yang kokoh. Namun, belum ada medali yang bisa di bawah pulang.

Salah satu prestasi mumpuni STY, kala membawa Indonesia runner up Piala AFF Cup 2020. Meski demikian, prestasi tersebut boleh dikata sudah sangat baik lantaran Timnas kala itu diisi rata-rata pemain muda.

Komentar