Sabtu, 27 Mei 2023 15:09

PSSI Tak Jamin Lionel Messi Bakal Main Lawan Timnas Indonesia

Leonel Messi saat tampil di final Piala Dunia Qatar melawan Timnas Prancis di Stadion Lusail, Qatar. (foto: FIFA)
Leonel Messi saat tampil di final Piala Dunia Qatar melawan Timnas Prancis di Stadion Lusail, Qatar. (foto: FIFA)

ABATANEWS.COM – Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI, tak menjamin jika Lionel Messi akan bermain melawan Timnas Indonesia. Walau nantinya, pemain Paris Saint-Germain itu turut serta dalam laga FIFA Matchday Juni mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga mengatakan pihaknya tak mau ambil risiko. Misalnya, terjadi hal yang tidak diinginkan di mana Messi mengalami cedera saat pertandingan.

“Tiba-tiba cedera, siapa yang bisa bikin kontrak? Enggak ada yang berani kan. Karena kalau dia bikin kontrak, tiba-tiba cedera atau apa, tidak bisa penuhi kan dia harus bayar,” ujar Arya Sinulingga, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga : Sembuh Dari Cedera, Elkan Banggot Langsung Cetak Gol

“Makanya enggak akan ada yang mau, tidak akan ada yang berani, tim nasional mana pun memastikan siapa pemain yang datang,” sambung Arya.

Di sisi lain, sejumlah pemberitaan telah menyebutkan bahwa Messi bakal hadir pada laga tersebut. Namun, dari PSSI sendiri belum bisa memastikan terkait kehadiran mantan pemain Barcelona itu.

“Kita belum bisa memastikan (kehadiran Messi) seperti biasa, kalau belum jelas. Karena bisa saja ada sesuatu, kita enggak tahu,” imbuhnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Disambut Antusias di Qatar Jelang Piala Asia U-23, Siap Lolos ke Semifinal?

Menurutnya, di mana pun itu, Timnas tak bisa memastikan siapa pemain yang bisa dibawa untuk bertanding. Sekalipun Timnas Argentina yang notabene juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Timnas yang datang itu tidak pernah bisa memastikan siapa pemain yang datang,” pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia sendiri, dijadwalkan bakal melakoni laga FIFA Matchday dalam dua laga. Pertama melawan Timnas Palestina pada 14 Juni dan menyusul lawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar