Sabtu, 11 Maret 2023 13:12

PSSI Pastikan Burundi jadi Lawan Indonesia di FIFA Match Day

Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada laga FIFA Match Day bulan Maret 2023 ini.

Negara asal benua Afrika tersebut akan bermain sebanyak dua kali pada tanggal 25 dan 28 Maret.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA.

Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, tentu peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.

Erick menyatakan bahwa untuk pertandingan FIFA Match Day pada bulan Juni, dan November tahun ini akan dipersiapkan lebih matang lagi.

Baca Juga : Anang dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas Hingga Walk Out, Dianggap Merusak Momen

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” tukasnya.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022 lalu, Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9) dan 2-2 (27/9).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar