Minggu, 01 Oktober 2023 08:05

PSSI Gandeng RCTI Sebagai Broadcaster Resmi Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menyatakan bahwa Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) telah dipilih sebagai Broadcaster Resmi Sepakbola Indonesia.
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menyatakan bahwa Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) telah dipilih sebagai Broadcaster Resmi Sepakbola Indonesia.

ABATANEWS, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menyatakan bahwa Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) telah dipilih sebagai Broadcaster Resmi Sepakbola Indonesia.

Kesepakatan ini disahkan pada Rabu (27/9/2023) lalu dalam sebuah acara yang juga menjadi bagian dari Partner Summit yang diadakan oleh PSSI.

Bagi PSSI, pemilihan RCTI sebagai Broadcaster Resmi adalah langkah penting dalam mempromosikan dan menyiarkan pertandingan sepakbola tingkat tertinggi di Indonesia.

Baca Juga : Sebelum Gelar Liga 1 Wanita, PSSI Akan Gulirkan Turnamen Usia Muda

Ini juga dianggap akan menjadi peluang bagi penggemar sepakbola di seluruh negeri untuk menyaksikan aksi tim-tim terbaik Indonesia, termasuk Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, dengan jangkauan yang lebih luas.

Partner Summit yang digelar di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, adalah upaya untuk mengumpulkan mitra yang telah ada dan mencari mitra baru yang ingin berkontribusi dalam mendukung sepakbola Indonesia.

Ini adalah momen penting dalam menghadirkan inovasi dan kemajuan di dunia sepakbola Tanah Air.

Baca Juga : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan apresiasi tinggi kepada RCTI atas komitmennya dalam mendukung perkembangan sepakbola nasional.

Keberadaan RCTI sebagai Broadcaster Resmi akan memperluas cakupan sepakbola Indonesia, membuatnya lebih menarik dan dapat diakses oleh semua kalangan.

“Saya yakin bahwa dengan RCTI sebagai Broadcaster Resmi, kita akan membawa pertandingan sepakbola Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan bagi penggemar, dan mengembangkan sepakbola Tanah Air secara keseluruhan,” ujar Erick dikutip dari situs resmi PSSI, pada Ahad (1/10/2023).

Baca Juga : Penerapan VAR di Liga 1 Bisa digunakan pada Seri Championship

Sementara itu, Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI mengaku dengan dijadikannya RCTI sebagai lembaga penyiaran resmi Timnas Indonesia.

“Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi RCTI dapat bekerja sama dengan PSSI, untuk menjadi official broadcaster sepak bola Indonesia yang merupakan olahraga nomor satu di Indonesia maupun di dunia. Di samping itu, kerjasama ini juga merupakan bentuk komitmen RCTI untuk selalu dapat berkontribusi dalam memajukan sepak bola Tanah Air, serta untuk selalu dapat menghadirkan tayangan berkualitas yang mampu menghibur seluruh lapisan masyarakat,” kata Dini.

Kata Diri, RCTI beromitmen dalam mendukung sepakbola Indonesia ke arah positif bagi perkembangan olahraga ini. PSSI berharap kemitraan ini akan membawa sepakbola Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang di kancah internasional.

Penulis : Azwar
Komentar