Rabu, 14 Desember 2022 12:16

PSM vs Madura, Bernardo Pastikan Bakal jadi Pertandingan Sulit

Dokumentasi skuad PSM Makassar saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, pada Senin (5/12/2022).
Dokumentasi skuad PSM Makassar saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, pada Senin (5/12/2022).

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar akan kembali melakoni laga di Liga 1 dengan menghadapi Madura United. Pertandingan itu, bakal terlaksana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (15/12/2022).

Bagi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, laga ini akan menjadi sulit bagi anak asuhnya. Hal itu, disebabkan adanya sejumlah faktor.

Faktor pertama adalah dari segi persiapan tim yang minim karena jadwal mepet. Di mana semua tim termasuk PSM hanya memiliki dua sampai tiga hari untuk melakukan persiapan.

Baca Juga : PSM Sudah Punya 6 Pemain Asing untuk Musim 2024-2025, Segini Nilai Pasarnya

“Saya kira dalam segi persiapan semua tim mengalami masalah yang sama. Tidak banyak waktu yang kita miliki untuk melakukan persiapan. Fokus pertandingan, recovery, dan abis itu main lagi. Jadi pertandingan untuk besok akan menjadi pertandingan yang sulit,” papar Bernardo Tavares dalam sesi press converence, Rabu (14/12/2022).

Faktor lain yang akan membuat PSM kesulitan yakni adanya perlawanan ketat dari Madura United. Menurut pelatih asal Portugal ini, Madura memiliki pemain-pemain bagus, dan dikategorikan dalam skuad yang bagus pula.

“Dan mereka berada di posisi yang bagus di klasemen. Ini artinya mereka adalah tim yang bagus,” imbuh pelatih berusia 42 tahun ini.

Baca Juga : Jelang Kompetisi 2024-2025 Bergulir, Klub Promosi Liga 1 Agendakan Uji Coba

Di sisi lain, Bernardo turut menyinggung pertandingan PSM dan Madura di pekan sebelumnya. Yang mana Pasukan Ramang hanya bisa bermain imbang tanpa gol menghadapi Bhayangkara FC.

Oke, kita mendapatkan satu poin tetapi banyak hal yang perlu diperbaiki. Jadi untuk besok, kita akan berusaha lebih baik, meski ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kita,” imbuh Bernardo.

Sementara laga terakhir Madura lanjut Bernardo harus diakhiri dengan kekalahan. Mereka, tunduk 3-1 menghadapi Bali United.

Baca Juga : PSM Kembali Perkenalkan Rekrutan Terbarunya, Posisinya Gekandang

Namun, di laga kedua kesebelasan Bernardo menilai Madura bermain tidak buruk-buruk amat. Malahan, mereka mampu memberikan perlawanan ketat terhadap juara bertahan Liga 1 itu.

“Waktu mereka melawan Bali mereka (Madura) memiliki 4 kesempatan dan mereka adalah tim yang kuat dengan membuat peluang-peluang yang baik. Jadi, besok itu akan sulit bagi kami,” pungkas Bernardo Tavares.

Komentar