Jumat, 03 Februari 2023 10:16

PSM Perpanjang Kontrak Bernardo Tavares, Durasinya 3 Tahun

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat mengikuti sesi press converence jelang menghadapi Kuala Lumpur City FC di final zona Asean Piala AFC Cup.
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat mengikuti sesi press converence jelang menghadapi Kuala Lumpur City FC di final zona Asean Piala AFC Cup.

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar, resmi memperpanjang kontrak Pelatih Kepala, Bernardo Tavares. Tak main-main, PSM menambah durasi kontrak pelatih asal Portugal itu selama 3 tahun atau hingga musim kompetisi musim 2025/2026.

“Perpanjangan kontrak ini setelah evaluasi capaian PSM Makassar di Liga 1 musim 2023/2024 hingga putaran pertama selesai,” terang Direktur Utama (Dirut) PT PSM, Sadikin Aksa dalam siaran persnya, Jumat (3/2/2023).

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, manajemen berharap agar Bernardo Tavares bisa memiliki waktu untuk membangun pondasi tim PSM Makassar. Selain itu, manajemen juga berharap agar Bernardo terus mengembangkan potensi pemain-pemain muda Akademi PSM Makassar, sebagai cikal bakal skuat senior.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

“Perpanjangan kontrak ini sebagai bukti kami percaya sepenuhnya kepada Bernardo Tavares untuk bersama-sama dengan manajemen PSM Makassar membawa tim ini jauh lebih berprestasi,” tutup Sadikin.

Didatangkan pada awal musim 2022-2023, Bernardo mampu membawa PSM ke jalur yang benar. Meski diketahui, pemain yang dimiliki musim ini kebanyakan pemain muda dan B aja.

Meski demikian, PSM Makassar mampu mencatatkan prestasi gemilang di level internasional. Dengan mencapai Final Zona Asia Tenggara AFC Cup musim 2022.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Kemudian juga semifinal turnamen pramusim, Piala Presiden musim 2022. Bernardo juga mampu membawa PSM finis di posisi pertama putaran pertama Liga 1 musim ini dan kini bertengger di posisi 3 klasemen sementara dari 21 laga yang dilakoni.

Pelatih berlisensi A Pro UEFA itu menambahkan, dirinya sangat senang dengan perpanjangan kontrak dengan PSM. “Terimakasih atas kepercayaan ini. Kami akan bekerja keras bersama-sama. Saya juga tidak lupa untuk meminta dukungan dari para suporter,” demikian Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar