Kamis, 09 Mei 2024 13:30

PSM Makassar Masuk Grup A Asean Club Championship 2024-2025 

Ilustrasi Logo PSM Makassar
Ilustrasi Logo PSM Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Pihak penyelenggara Asean Club Championship (ACC) 2024/2025 telah melakukan drawing. Drawing dilaksanakan di Ho Chi Minh, Vietnam yang diikuti perwakilan 12 peserta pada Kamis (9/5/2024).

Hasilnya, PSM Makassar berasa di Grup A bersama sejumlah tim papan atas di sejumlah negara Asean. Masing BG Pathum United FC (Thailand), Terengganu FC (Malaysia), Dong A Thanh Hoa FC (Vietnam) dan pemenang play-off 1, hingga pemenang play-off 2.

Dalam turnamen ini hanya menyediakan dua grup yang diisi masing-masing enam tim. Untuk Grup B, salah satunya diisi oleh klub asal Indonesia yakni Borneo FC.

Baca Juga : Safrudin Tahar Resmi Diperkenalkan Malut United, PSM Makassar Angkat Bicara 

Tampilnya Borneo di ajang tersebut menggantikan Persija Jakarta yang sebelumnya memilih mundur. Penunjukan Borneo karena tim asal Samarinda, Kalimantan Timur ini peraih juara series Liga 1 2023-2024.

Adapun dalam Grup B, diisi masing-masing Borneo FC, Buriram United FC (Thailand), Kuala Lumpur City FC (Malaysia), Doang An Ha Noi FC (Vietnam), Kaya FC (Filipina), dan Lion City Sailors FC (Singapura).

Adapun turnamen ini, direncanakan bakal bergulir pada 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025. Ajang ini menggunakan format liga dengan play-off kualifikasi dan penyisihan grup.

Baca Juga : Lolos Verifikasi, Stadion Batakan Digunakan PSM di Ajang Shopee Asean Champions Club 

Nantinya, 12 klub yang bersaing di dua grup akan memainkan sistem tandang dan kandang. Dua tim teratas dari tiap grup lolos ke semifinal, yang nantinya juga akan menggunakan sistem kandang dan tandang pada babak gugur.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar