Senin, 26 Agustus 2024 22:10

PSM Makassar Kalahkan Dewa United, Ambil Alih Puncak Klasemen

Dokumentasi duel PSM Makassar versus Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025 di Stadion Batakan, yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah, Senin (26/8/2024). (foto: Official PSM)
Dokumentasi duel PSM Makassar versus Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025 di Stadion Batakan, yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah, Senin (26/8/2024). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, KALTIMPSM Makassar tampil superior di markasnya Stadion Batakan, Kalimantan Timur, menghadapi Dewa United. Laga pekan ketiga Liga 1 2024-2025 ini, mampu dimenangkan Juku Eja dengan skor meyakinka 3-1, Senin (26/8/2024).

Tambahan tiga poin membuan tim kebanggaan masyarakat Makassar khususnya Sulsel ini, kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1. Pasukan Ramang di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin usai menang di tiga laga berturut-turut.

Selain itu, kemenangan ini juga membikin PSM jadi satu-satunya tim untuk sementara meraih poin sempurna di tiga laga terakhir. Para pesaingnya, seperti Persija Jakarta, Persita Tanggerang hingga Persebaya Surabaya hanya mampu menang di dua laga dan imbang di satu laga dan masing-masing mengemas 7 poin.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

Namun, posisi PSM masih bisa diambil alih oleh Borneo FC atau Bali United yang baru akan berlaga pada Selasa besok. Duel kedua tim akan menutup pekan ketiga Liga 1 musim ini yang akan berlangsung di Stadion Batakan pukul 20.00 Wita.

Adapun kemenangan PSM Makassar dari tamunya Dewa United berawal dari gol pembuka Nermin Haljeta menit 12. Gol itu lahir usai ia menerima umpan dan berhasil lolos dari kawalan hingga hanya satu lawan satu dengan kiper lawan.

Gol dari pemain asal Slovenia itu awalnya dianukir wasit. Namun, setelah melihat VAR Nermin dinyatakan tidak offside dan gol disahkan.

Baca Juga : Bernardo Tavares Sanjung Skuad Arema, Sebut Calon Lawan Tim Kuat

Hanya saja, keunggulan PSM Makassar berakhir di menit 31 usai Risto Mitrevski menyamakan kedudukan 1-1. Gol itu lahir melalui titik putih.

Namun, PSM Makassar mampu kembali unggul diakhir laga atau tepat di menit 45+5. Adalah melalui sundulan Aloisio Neto usai menerima umpan pojok sekaligus skor bertahan 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, Dewa United mampu mengontrol jalannya laga. Agresivitas Dewa dalam menyerang bahkan memaksa Pasukan Ramang untuk lebih bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Baca Juga : Jelang Lawan PSM, Pelatih Arema FC: Mereka Tim Bagus Arema Tim Besar

Sejumlah peluang pun lahir lewat skema serangan balik dari PSM tetapi gagal berbuah gol. Namun, tambahan gol dari tim tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 89 lewat Daisuke Sakai.

Gol gtu lahir berawal dari assist Rizky Ela Pratama di sisi kiri pertahanan Dewa United. Pemain asal Jepang itu tidak mengontrol bola dan langsung dilesatkan lewat kaki kanannya sekaligus skor menjadi 3-1 hingga pluit panjang laga berakhir.

Adapun pada laga berikutnya, PSM akan ditantang juara bertahan Persib Bandung. Laga akan berlangsung di Stadion Batakan, Kaltim, pada 11 September mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar