Rabu, 08 Desember 2021 00:53

PSM Makassar Kalah Atas Persija Jakarta 0-3

Foto: Instagram PSM Makassar
Foto: Instagram PSM Makassar

ABATANEWS – PSM Makassar belum bisa menampilkan tren positifnya di Liga 1 2021. Pada pekan ke-16, PSM Makassar kembali kalah atas Persija Jakarta, saat berlaga di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (7/12/2021) malam.

Dalam lima laga terakhir, PSM Makassar belum bisa meraih kemenangan, dengan 3 kali seri dan 2 kali kalah. Atas hasil ini, PSM Makassar masih bertahan di peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 20 poin.

Sejak kedua tim memasuki lapangan, pertandingan berlangsung cukup keras. 22 menit pertarungan, wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Dua kartu untuk masing-masing tim.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Babak pertama memang berakhir dengan skor imbang 0-0. Namun, selama 45 menit berlangsung, tim berjuluk Juku Eja belum bisa mengancam gawang Macan Kemayoran.

Nah, saat paruh kedua dimulai, perbedaan strategi mulai terlihat. Persija berhasil mencuri gol pertama lewat sepakan Marco Simic di menit ke-56, dari umpan Rohit Chand. Skor menjadi 1-0.

Unggul, Persija makin mengganas. Osvaldo Haay kembali memperlebar kemenangan Persija setelah sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Hilmansyah. Umpan Simic berhasil dikonversi menjadi gol di menit-63.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Pemain andalan Persija, Riko Simanjuntak hampir saja menciptakan gol ketiga untuk tim. Hanya saja, penetrasinya yang merepotkan lini belakang PSM hanya berbuah sepak pojok.

PSM tambah merana di menit-menit akhir. Pemain pengganti Persija, Braif Fatari berhasil membenamkan PSM lewat golnya di menit 90+2. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Hasil ini sekaligus membuat Persija naik satu peringkat ke posisi 8 dengan mengumpulkan 24 poin dari 16 laga. (*)

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

 

Komentar