Jumat, 15 September 2023 18:10

PSM Makassar Gagalkan Barito Putera Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Dokumentasi laga PSM Makassar vs Barito Putera di Gelora BJ Habibie, Parepare, dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 pekan 12 yang berakhir 2-0 untuk tuan rumah, Jumat (15/9/2023). (foto: Official Barito Putera)
Dokumentasi laga PSM Makassar vs Barito Putera di Gelora BJ Habibie, Parepare, dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 pekan 12 yang berakhir 2-0 untuk tuan rumah, Jumat (15/9/2023). (foto: Official Barito Putera)

ABATANEWS, PAREPAREPSM Makassar sukses menggagalkan Barito Putera naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2034 pada pekan 12. Itu, setelah Barito kalah 2-0 dari tuan rumah Juku Eja, dalam duel yang berlangsung di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Jumat (15/9/2023).

Padahal, jika anak asuh Rahmad Darmawan sukses memenangkan laga mereka akan menyalip Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1. Dengan kekalahan itu, Barito tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 20 poin.

Sementara PSM Makassar, naik ke posisi 7 klasemen sementara dengan 18 poin. Kemenangan ini, melengkapi deretan hasil positif PSM yang tak pernah kalah dalam empat partai terakhir termasuk lawan Barito.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Adapun pada laga PSM vs Barito, butuh waktu yang cukup lama bagi tuan rumah untuk bisa unggul. Pasalnya, 10 menit jelang laga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Namun, Kenzo Nambu datang merubah kedudukan di menit 40 lewat sepakan bola matinya yang tak bisa diantisipaai kiper Barito. Skor pun berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, Pasukan Ramang terlihat cukup tertekan dengan berbagai serangan yang dilancarkan Barito. Beruntung, Erwin Gutawa dan kawan-kawan mampu tampil baik dengan sukses menghalau serangan lawan.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Malahan, Juku Eja sukses memperlebar kedudukan menjadi 2-0 lewat pemain pengganti Rasyid Bakri. Ia, menjebloskan bola ke gawang Barito lewat sepakan kerasnya di luar kotak penalti usai mendapat umpan dari Donald Biasa.

Gol itu, lahir diakhir laga babak kedua atau tepatnya di menit 90+3. Skor pun berakhir 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar