Sabtu, 25 November 2023 20:09

PSM Kantongi Modal Berharga Jelang Lawan Hai Phong FC

Dokumentasi laga Hai Phong FC vs PSM Makassar pada partai pembuka Grup H, Piala AFC Cup 2023, di Tray Lach Stadium, Vietnam, Kamis (21/9/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi laga Hai Phong FC vs PSM Makassar pada partai pembuka Grup H, Piala AFC Cup 2023, di Tray Lach Stadium, Vietnam, Kamis (21/9/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COMPSM Makassar akan kembali melanjutkan perjalanan di Grup H, kompetisi Piala AFC Cup 2023-2024. Terbaru, Juku Eja bakal menghadapi Hai Phong FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Kamis 30 November 2023 mendatang.

Di laga ini, Pasukan Ramang pun mengantongi modal berharga. Itu, setelah M Artan dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan laga terakhir tim melawan Perdikabo 1973 hasilnya sangat memuaskan. Sehingga, dirinya akan fokus mempersiapkan tim pada laga selanjutnya

Baca Juga : Persis Solo Tampil Dengan Skuad Penuh Hadapi PSM Makassar, Milo Full Senyum

“Saya rasa performa tim sangat bagus. Kami banyak menghasilkan peluang dan tidak mudah membuat peluang. Namun kita akan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Tavares pasca laga melawan Perdikabo.

Selain hasil melawan Persikabo, di dua laga sebelumnya PSM turut meraih poin. Masing-masing menang di markas Hougang United 1-3 pada matchday keempat AFC Cup dan bermain imabng 1-1 melawan Dewa United di Liga 1 2023-2024.

Hanya saja, PSM dipastikan tak bisa memainkan dia pemain asing barunya yakni Victor Mansaray dan Ze Paulo Olover. Pasalnya, keduanya belum didaftatkan di AFC lantaran baru direkrut Juku Eja pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Optimalkan Platform Olahraga, PT Vale Dukung Sinergi Pengembangan Ekonomi Kreatif Lokal

Adapun mereka baru bisa di daftar ke AFC jika PSM mampu lolos ke semifinal zona Asean AFC Cup. Alhasil, Tavares akan memanfaatkan pemain asing yang ada saat melawan Hai Phong maupun sisa laga AFC.

Seperti Everton Nascimento, Adilson Silva, Yuran Fernandes, Kenzo Nambu, hingga Joao Pedro da Silva Freitas. “Kita memilih pemain di mana pemain tersebut tidak bisa kita mainkan untuk saat ini (saat laga kontra Hai Phong). Untuk itu kita harus siap untuk menggunakan pemain yang kita punya,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar