Selasa, 28 Maret 2023 12:14

PSM Dihantui Minus Pemain saat Lawan Madura United

Dokumentasi skuad PSM Makassar saat menghadapi Persebaya Surabaya, di pekan 26 Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi skuad PSM Makassar saat menghadapi Persebaya Surabaya, di pekan 26 Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar tengah dihantui dengan tak hadirnya sejumlah amunisi saat melawan Madura United. Pasalnya, beberapa pemain diketahui masih berada di Timnas Indonesia.

Mereka adalah Ramadan Sananta, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Muhammad Dzaky, dan Dethan Antony. Padahal, laga melawan Madura United di pekan 32 itu akan berlangsung pada 31 Maret 2023 mendatang.

Sementara PSM Makassar, telah melakukan persiapan jelang melawan Madura sejak Senin 27 Maret 2023. Alhasil, para pemain yang berada di Timnas tak ikut serta dalam sesi latihan tersebut.

Baca Juga : PSM Sudah Punya 6 Pemain Asing untuk Musim 2024-2025, Segini Nilai Pasarnya

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bahkan menyebut tak tahu menahu soal nasib empat pemain yang kini di Timnas Indonesia. Apakah mereka bisa dimainkan saat melawan Madura atau harus absen.

“Jadi kami tidak tahu bagaimana nantinya,” jelas Bernardo Tavares usai menggelar latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Senin (27/3/2023).

Meski demikian, peluang para pemain PSM yang berada di Timnas dimainkan melawan Madura United masih terbuka lebar. Pasalnya, Timnas Indonesia sendiri akan merampungkan agenda di FIFA Matchday pada hari ini, 28 Maret 2023.

Baca Juga : Jelang Kompetisi 2024-2025 Bergulir, Klub Promosi Liga 1 Agendakan Uji Coba

Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas Burundi di laga kedua uang akan berlangsung di Stadion Patriot. Sementara laga PSM melawan Madura bakal terlaksana di markas Madura, Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 31 Maret nanti.

Bernardo pun mengaku akan memikirkan sejumlah opsi andai para pemain di Timnas bisa gabung ke PSM sebelum lawan Madura. Yakni, memainkan pemain tersebut sejak awal babak pertama atau hanya di babak kedua.

“Jadi nanti akan kita lihat. Apakah mereka akan bermain full apakah mereka bisa kita gunakan saya belum tau soal itu,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar