Jumat, 19 Juli 2024 19:08

PSM Derita Hasil Minor Dilaga Pembuka Piala Presiden

Duel pemain PSM Makassar versus Persib Bandung di laga pembuka Grup A, Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024). Foto: Official Persib)
Duel pemain PSM Makassar versus Persib Bandung di laga pembuka Grup A, Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024). Foto: Official Persib)

ABATANEWS, BANDUNG – Hasil Minor diraih PSM Makassar di laga terbuka Piala Presiden 2024 di Grup A. Melawan Persib Bandung, Juku Eja takluk dengan skor 2-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024).

Tampil dengan skuad terbaiknya, PSM Makassar belum mampu mengimbangi permainan tuan rumah Persib. Pasalnya, masih banyak kesalahan hingga kordinasi yang kurang baik dari pemain.

Maklum saja, musim ini Juku Eja kedatangan pemain baru yang otomatis butuh waktu untuk beradaptasi. Kondisi ini, memaksa PSM tampil kurang meyakinkan di laga tersebut.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Berbeda dengan Persib, juara bertahan Liga 1 musim 2023-2024 itu rata-rata pemain yang dimiliki masih sama dengan musim sebelumnya. Sehingga, pola permainan Maung Bandung cukup terorganisir.

Terbukti dengan lahirnya gol perdana Persib di menit 15 melalui Ciro Alves. Pemain asal Brazil itu lolos dari kawalan bek sayap PSM hingga sukses menjebloskan gol ke gawang Hilmansyah.

Tak cukup dengan unggul 1-0, tuan rumah mampu kembali mengancam kini pertahanan PSM melalui umpan-umpan dari sisi kiri. Namun, keunggulan bertambah bagi Persib pada menit 41.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Gol dari Persib berawal dari sepakan bola mati dari sisi kiri. Striker PSM Makassar, Nermin Haljeta gagal melakukan clirens yang mengakibatkan bola malah masuk ke gawang sendiri sekaligus skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Juku Eja baru terlihat bermain lepas dengan masuknya sejumlah pemain pengganti. Victor Dethan yang masuk di babak kedua, mampu membuat repot di sisi kanan pertahanan Persib.

Ia bahkan beberapa kali mampu melepaskan seoakan meski belum menemukan sasaran. Salah satu peluang emas yang dimiliki PSM yakni melalui sepakan Ricky Pratama.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Sayangnya, mampu ditepis Teja Pakualan hingga hanya menghasilkan sepakan pojok. Hanya saja, hingga tambahan 6 menit skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar