Senin, 15 Agustus 2022 22:35

PSM Curi 3 Poin di Pakansari Secara Dramatis

Seleberasi Everton Nascimento usai mencetak gol dalam laga PSM Makassar menghadapi tuan rumah Rans Nusantara FC, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2022). (foto: Official PSM Makassar)
Seleberasi Everton Nascimento usai mencetak gol dalam laga PSM Makassar menghadapi tuan rumah Rans Nusantara FC, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2022). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, BOGORPSM Makassar berhasil merebut 3 poin di pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 atas tuan rumah Rans Nusantara FC. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor, dimenangkan Pasukan Ramang dengan cara dramatis, Senin (15/8/2022).

Bagaimana tidak. Laga yang sempat tertunda akibat air menggenangi lapangan setelah hujan deras, Wiljan Pluim dan kawan-kawan sempat tertinggal saat laga kembali berjalan.

Yang mana Mitsuru Maruoka berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakannya di luar kotak penalti. Kiper PSM, Reza Arya kala itu, terlihat terkecoh sepakan pemain asal Jepang ini hingga skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah di menit 31.

Baca Juga : Hanya Raih 1 Poin di Dua Laga Terakhir, PSM Bertekad Petik Kemenangan Dari PSIS

Pasukan Ramang yang tertinggal 1-0 mencoba mengejar ketertinggalan tetapi peluang yang datang gagal dikonfersi menjadi gol. Alhasil, skor tetap 1-0 untuk klub Raffi Ahmad ini hingga turun minum.

Di babak kedua, anak asuh Bernardo Tavares langsung menggempur pertahanan Rana Nusantara. Alhasil, tak butuh waktu lama bagi Juku Eja untuk menyamakan kedudukan.

Tidak lain usai sepakan Everton mampu mengoyakkan jala gawang Wawan Hendrawan di menit 48. Gol itu, hasil kerjasama Yakob Sayuri dengan Everton dan berhasil diselesaikan oleh pemain asal Brazil itu (Everton).

Baca Juga : Tak Bermain di Sejumlah Laga, Dua Pemain PSM Makassar Alami Cedera

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Tetapi, petaka menimpah Rans Nusantara tatkala sang pilar pertahanan, Victor Sallinas Ribeiro diganjar kartu merah di menit 79.

Victor harus mandi lebih dulu ketimbang rekan-rekannya usai menjatuhkan Everton di depan pertahanan Rans. Kartu merah itu diberikan memang sangat wajar lantaran ia menjatuhkan Everton saat tak ada lagi pemain Rans di area pertahanan.

Unggul jumlah pemain, Pasukan Ramang lantas tak menyia-nyiakan kesempatan. Lagi-lagi, dari sepakan Everton yang mampu mengecoh kiper Rans.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Gol itu, lahir di menit-menit akhir jalannya pertandingan yakni 90+2 sekaligus PSM mengunci kemenangan secara dramatis. Dengan hasil kemenangan itu, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini, belum terkalahkan dalam 4 laga.

Pada tiga laga terakhir PSM sukses mengamankan dua kemenangan dan satu imbang. Hasil kemenangan ini, juga membawa PSM menempati posisi 3 klasemen dengan 10 poin.

PSM kembali menempel Persikabo dan Madura United yang berada di puncak klasemen dengan masing-masing 10 poin dari 4 laga. Adapun di laga selanjutnya, Pasukan Ramang akan menghadapi Arema FC di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel pada Sabtu 20 Agustus 2022 mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar