Jumat, 24 Desember 2021 08:30

PSM Buru Pemain Baru, 3 Lini Jadi Perhatian Khusus

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri saat menggiring bola dan dikawal pemain Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri saat menggiring bola dan dikawal pemain Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022, PSM Makassar mulai berbenah. Sejumlah pemain pun menjadi radar incaran tim berjuluk Pasukan Ramang ini.

Kabarnya, PSM tengah mengincar satu slot striker lokal dan satu lagi striker berkebangsaan Asia. Sisanya, yakni pemain dengan posisi gelandang dan pertahanan.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku sampai saat ini munculnya sejumlah nama pemain masih sebatas rumor. Yang pasti, ada tiga lini yang jadi perhatian khusus.

Baca Juga : PSM Ditahan Imbang Persija, Bernardo Tavares Sebut Wasit Tidak Adil

“Ada tiga posisi (lini) yang harus diisi dalam tim. Masing-masing pertahanan, gelandang dan striker,” ungkap Syamsuddin Batola, Jumat (24/12/2021).

Di posisi bertahan, PSM memang memiliki catatan yang kurang mengenakkan selama putaran pertama liga 1 2021-2022 berlangsung. Dari 17 laga yang dilakoni, Wiljan Pluim dan kawan-kawan kemasukan 21 gol.

Bandingkan saja kala PSM tampil di putaran pertama Liga 1 2019. Dari 17 laga PSM hanya kebobolan 17 gol.

Baca Juga : Beri Menit Bermain, Bernardo Tavares Persiapkan Pemain Muda Mulai dari Sekarang

Kondisi ini cukup diperparah dengan buruknya lini tengah yang sulit membendung serangan lawan. Misalnya, tak adanya pemain yang mampu memutus aliran bola ditengah sebelum masuk ke jantung pertahanan.

Sementara di lini depan, PSM juga sangat kesulitan lantaran tak adanya striker murni. Alih-alih memanfaatkan pemain dengan posisi gelandang, Anco Jansen sebagai striker nyatanya tak membuahkan hasil.

Sebab sejauh ini, saat PSM Makassar berlaga di putaran pertama Liga 1 2021-2022, gol yang diciptakan sangat minim. Yakni dengan hanya 19 gol bersarang ke mulut gawang lawan.

Baca Juga : Tavares Akui Beri Instruksi ke Yuran Untuk Jadi Striker Dadakan Saat Lawan Shan United

Kalau dibandingkan saat putaran pertama Liga 1 2019, total 24 gol sukses dihasilkan. Striker PSM kala itu yakni Ferdinand Sinaga dan Eero Markkanen.

Sehingga dalam mendatangkan pemain baru baik asing dan lokal untuk putaran kedua musim ini, PSM tak mau asal merekrut. “Paling tidak harus di atas rata-rata dengan pemain yang ada,” pungkas Syamsuddin Batola.

Komentar