Sabtu, 22 Juni 2024 10:06

PSM Bersih-bersih Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir, Berikut Daftar Pemain yang Dilepas

PSM Bersih-bersih Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir, Berikut Daftar Pemain yang Dilepas 

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar secara resmi melepas sejumlah pemain jelang Liga 1 2024-2025 bergulir. Bahkan, Jujur Eja terkesan ‘bersih-bersih’ lantaran banyaknya pemain yang dilepas dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Tercatat, ada 10 pemain yang dilepas manajemen PSM Makassar ditambah satu pemain pinjaman. Rata-rata pemain yang dilepas telah habis masa kontraknya di Juku Eja.

Untuk pemain pinjaman yakni Ifan Nanda yang kembali ke klubnya PSS Sleman. Ia dipinjam PSM pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Bos Bali United Ungkapan Alasan Datangkan Kenzo Nambu dari PSM

Menyusul Safrudin Tahar hengkang dari PSM usai tak memperpanjang kontrak. Namun tak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan klub baru dengan merapat ke Malut United.

Kemudian Erwin Gutawa turut hengkang dari PSM yang juga kontraknya sudah kadaluwarsa. Sama halnya Safrudin, Erwin juga tak butuh lama mendapatkan klub baru dengan berlabuh ke Borneo FC.

Selain itu, PSM juga melepas Sandy Ferizal setelah kontraknya tak diperpanjang. Menyusul Amir Hamzah juga dilepas PSM setelah dikontrak setengah musim.

Baca Juga : Adilson Silva Dapat Perpanjangan Kontrak dari PSM, Durasinya 2 Tahun

Namun yang paling mengejutkan yakni hengkangnya Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Tampil apik, turut membawa Juku Eja meraih trofi Liga 1 2022-2023 hingga mendapat temanggikan Timnas Indonesia tak membuat keduanya tetap bertahan di PSM.

Sayuri bersaudara justru hengkang dan berlabuh ke Malut United. Keduanya diikat tim promosi Liga 1 2024-2025 itu dengan durasi dua musim.

Selain pemain lokal, Juku Eja juga melepas sejumlah legiun asingnya. Pertama, yakni Joao Pedro yang mengisi slot pemain Asia Tenggara. Kontraknya tidak diperpanjang PSM setelah sebelumnya diikat setengah musim.

Baca Juga : PSM Makassar Perkenalkan Daisuke Sakai, Pernah Berkarier di Belgia Hingga Thailand

Lalu Ze Paulo juga kontraonya tidak diperpanjang manajemen PSM Makassar. Gelandang asal Brazil ini dilepas usai dikontrak setengah musim pada paruh kedua Liga 1 2023-2024.

Terakhir, ada Victor Mansaray yang dilepas setelah kontraknya tidak diperpanjang. Diketahui, pemain asal Amerika Serikat ini didatangkan pada paruh musim Liga 1 2023-2024 dan diikat kontrao setengah musim.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar