Selasa, 16 April 2024 19:08

PSM Benarkan Ada Sanksi Dari FIFA, Janji Selesaikan Masalah Sebelum Musim 2024-2025

Selebrasi Adilson da Silva usai mencetak gol di laga playoff AFC Cup 2023-2024 antara PSM Makassar vs Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)
Selebrasi Adilson da Silva usai mencetak gol di laga playoff AFC Cup 2023-2024 antara PSM Makassar vs Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar akhirnya angkat suara terkait adanya sanksi dari federasi sepakbola dunia atau FIFA. Sanksi tersebut yakni pelarangan PSM melakukan aktivitas transfer pemain selama tiga musim.

Sanksinya itu diturunkan bunut adanya permasalahan gaji pemain yang belum terselesaikan. Alhasil, FIFA sampai turun tanggan untuk menyelesaikan masalah tersebit hingga menjatuhkan sanksi kepada PSM.

“Terkait pemberitaan yang beredar perihal sanksi transfer pemain kepada PSM. Kami sampaikan bahwa PSM menghargai proses yang telah dilaksanakan oleh FIFA,” kata Media Officier PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga : Jadwal Padat, Arema FC Bakal Rotasi Pemain Lawan PSM Makassar

Sule sapaan akrabnya pun membenarkan bawa PSM memang pada musim ini memiliki sengketa penyelesaian kewajiban terkait dengan evaluasi pemain pada putaran kedua yang lalu. Namun saat ini penyelesaiannya sudah on progress.

“Yang pasti, manajemen berkomitmen bahwa permasalahan ini akan diselesaikan sebelum bursa transfer musim 2024/2025 dibuka. Sehingga tidak mengganggu kesiapan dari PSM untuk berkompetisi pada musim yang akan datang,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar