Jumat, 08 April 2022 15:12

PSBM ke-22 Bakal Dihadiri Tokoh Nasional: Anies, Puan, La Nyalla, hingga Airlangga

Istimewa
Istimewa

ABATANEWS, MAKASSAR – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 kemungkinan akan diikuti oleh sejumlah tokoh nasional. PSBM 22 itu akan digelar usai lebaran Idulfitri 1443 H atau Mei.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KSS) Muchlis Patahna mengatakan, sejumlah tokoh nasional yang akan hadir, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla, hingga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Ada beberapa calon pemimpin potensial yang akan hadir. Ada pak Anies, ada pak Airlangga Hartarto, ibu Puan Maharani hingga pak LaNyalla,” ungkap Muchlis seperti dikutip dari detikSulsel, pada Jumat (8/4/2022).

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Muchlis Patahna menambahkan para tokoh nasional ini diagendakan menjadi pembicara dalam sesi Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar (PCBM). Sesi PCBM ini bertemakan Cendekiawan & Nilai Budaya Bugis Makassar (PCBM) untuk kepemimpinan nasional.

“Jadi tidak hanya PSBM. Ada PCBM dan sekaligus musyawarah kerja nasional (Mukernas),” terangnya.

Untuk PCBM nanti rencananya akan hadir Prof Anhar Gonggong sebagai sejarawan dan budayawan untuk menggali nilai-nilai kepemimpinan nasional di Sulsel. Prof Anhar akan dipanelkan dengan para calon pemimpin yang menghadiri PCBM nanti. Seperti Anies, Airlangga, Puan hingga LaNyalla.

Komentar