Kamis, 25 Mei 2023 19:05

Program Healter Smile, Bupati Indah: Mari Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Program Healter Smile, Bupati Indah: Mari Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

ABATANEWS, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka langsung pelaksanaan peluncuran Program Kesehatan Gigi dan Mulut (Healthier Smile) yang diselenggarakan oleh Save the Children Indonesia bersama Yayasan Celosia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (25/05/2023).

Ini merupakan tahun ke-2 program ini hadir di Luwu Utara. “Untuk itu saya mengapresiasi kehadirannya dan juga setiap usaha bersama yang di lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut di Luwu Utara,” ungkap IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara saat mengawali sambutannya.

Indah menuturkan sebagaimana diketahui, permasalahan gigi rusak, gigi berlubang, dan sakit gigi masih cukup tinggi.

Baca Juga : Pemda Luwu Utara Usul 19 Ruas Jalan Masuk Inpres 2024, Termasuk Ruas ke Seko

“Program ini dirancang sedemikian rupa yang berbasis data, sehingga diharapkan ke depan masalah kesehatan gigi yang berujung pada kurang konsentrasinya anak-anak dalam belajar itu dapat di minimalisir,” ucapnya.

Melalui program ini, ia berharap semua pihak banyak belajar tentang bagaimana cara merawat gigi. “Sebelum sampai ke sakit gigi, yang perlu adalah pengetahuan karena selama ini masih banyak yang melakukan sikat gigi asal-asalan,” jelasnya.

Untuk Tahun ini, ada 2096 Siswa SD yang menjadi target dari program Healthier Smile. Ia menginginkan dari sekolah dapat berdampak pada keluarga, khususnya dalam membiasakan diri untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga : Gelar Pembinaan Statistik Sektoral, Bupati Indah: Data Statistik Diharapkan Memberi Pandangan Jelas

“Yakin saja bahwa, jika ini di lakukan sejak dini dan menjadi kebiasaan, pasti akan terasa ada yang kurang bila mana tidak melakukan sesuatu yang telah menjadi kebiasaan,” tutupnya.

Penulis : Azwar
Komentar