Kamis, 04 April 2024 15:13

Prof Hasmyati Unggul Lagi dalam Pilrek Ulang UNM

Prof Hasmyati Unggul Lagi dalam Pilrek Ulang UNM

ABATANEWS, MAKASSAR — Prof Hasmyati kembali unggul dalam pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar, yang digelar pada Kamis (4/4/2024).

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan itu meraup suara yang cukup telak dibanding para pesaingnya. Hasmyati mengumpulkan 40 suara anggota senat.

Peraih suara terbanyak berikutnya diikuti oleh Wakil Rektor II UNM, Prof Karta Jayadi dengan raihan 14 suara. Disusul Wakil Rektor I UNM, Prof Hasnawi Haris yang meraup 5 suara.

Baca Juga : UNM Klarifikasi Dugaan Pungli Rekrutmen CPNS

Lalu, Wakil Rektor IV UNM, Prof Ichsan Ali mengumpulkan 3 suara dan Prof Eko Hadi Sujiono yang cuma mengumpulkan 1 suara.

Seperti diketahui, pemilihan hari ini merupakan pemilihan ulang pilrek UNM yang sempat digelar pada Februari lalu.

Baca Juga : Rektor UNM Was-was Pantau Real Count Nurdin Halid: Alhamdulillah Lolos DPR RI

Hasilnya pun tak berbeda jauh. Pada pemilihan saat itu, Prof Hasmyati unggul dengan raihan 51 suara. Lalu Prof Karta Jayadi memperoleh 5 suara, disusul Prof Hasnawi dengan 4 suara. Sedangkan Prof Ichsan mendapat 3 suara dan Prof Eko tetap meraih 1 suara.

Pada pemilihan sebelumnya, Prof Ichsan melakukan pelaporan ke Kemendikbud Ristek atas dugaan kecurangan. Makanya, berdasarkan hasil investigasi pihak Kemendikbud Ristek, akhirnya diminta untuk melakukan pemilihan ulang.

Nantinya, 3 pemilik suara tertinggi akan melaju ke putaran kedua. Pemilihan senat ulang akan kembali dilakukan. Bedanya, akan ada kontribusi suara dari Kemendikbud Ristek sebesar 35% dari total jumlah suara senat di UNM.

Penulis : Azwar
Komentar