Rabu, 24 Agustus 2022 12:17

Preview KLFC vs PSM, 2 Tim Bakal Buktikan Siapa Paling Kuat di Asean

Skuad PSM Makassar saat berhadapan dengan Kuala Lumpur City FC di Stadium Bola Sepak Kuala Lumpur, Jumat malam (24/6/2022). (foto: Official PSM MAKASSAR)
Skuad PSM Makassar saat berhadapan dengan Kuala Lumpur City FC di Stadium Bola Sepak Kuala Lumpur, Jumat malam (24/6/2022). (foto: Official PSM MAKASSAR)

ABATANEWS – Partai besar bakal terlaksana di Piala AFC Cup antara PSM Makassar versus Kuala Lumpur City FC (KLFC). Dalam laga yang terlaksana di Stadion Kuala Lumpur itu, kedua tim akan membuktikan siapa yang paling kuat di Asean, Rabu (24/8/2022).

Ya, laga ini memang bertajuk final zona Asean Piala AFC Cup. Siapapun pemenangnya otomatis akan menjadi raja Asean dan berhak melaju ke babak semifinal inter zone.

Tetapi, bagi KLFC dan PSM Makassar jelas tak mudah untuk mengalahkan satu sama lain. Pasalnya, pada pertemuan pertama di babak penyisihan grup kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor kaca mata.

Baca Juga : PSM Sudah Punya 6 Pemain Asing untuk Musim 2024-2025, Segini Nilai Pasarnya

Tetapi, dalam pertemuan ini skuad KLFC jelas berbeda ketimbang tim yang akan diturunkan di final. Jika di partai sebelumnya ada tiga amunisi yang absen masing-masing Jordan Mintah, Kyrian Nwabueze, dan Kevin Koubemba. Namun pertemuan kedua dengan PSM nanti mereka akan dimainkan.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit, mengingat kedua tim sudah saling mengenal kekuatan masing-masing. Tapi kami merupakan tim yang berbeda dibandingkan dua bulan lalu. Kami sudah menambah pemain di barisan penyerangan yang bisa mengkonversi peluang menjadi gol,” tegas Pelatih KLFC, Bojan Hodak.

Di sisi lain, PSM Makassar saat ini terkesan tidak diuntungkan pada laga tersebut. Sebab brain di kandang lawan, Pasukan Ramang juga harus bermain tanpa Yuran Fernandez dan Agung Mannan lantaran akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : PSM Kembali Perkenalkan Rekrutan Terbarunya, Posisinya Gekandang

“Tetapi kita sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan (pemain yang absen). Mereka akan dimainkan dan saya berharap apa yang saja sampaikan (saat latihan) bisa dijalankan dengan baik,” imbuh Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Hasil Positif diraih Kedua Kesebelasan di Kompetisi Domestik

Pada laga ini, kedua kesebelasan juga akan membuktikan siapa tim yang paling kuat di rumpun Melayu. Sebab diketahui, KLFC sendiri mendapat tiket ke Piala AFC Cup usai menjadi juara Piala FA Malaysia, 2021.

Baca Juga : PSM Rekrut Nermin Haljeta, Bomber yang Berpengalaman Disejumlah Klub Eropa Tengah

Sementara PSM Makassar, diketahui berstatus juara Piala Indonesia pada tahun 2018-2019. Sejauh ini, kedua tim juga menampilkan performa mumpuni di kompetisi domestik misalnya di Liga 1.

KLFC, diketahui baru saja memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 dari tamunya Negeri Sembilan. Laga tersebut, merupakan lanjutan Malaysia Super Liga (MSL) pekan ke 15.

Kemenangan itu, juga membawa KLFC bertengger di posisi 6 dengan raehan 21 poin. Sementara PSM Makassar, lebih memuaskan karena masih berstatus tim dengan tanpa kekalahan dalam lima laga terakhir di Liga 1.

Baca Juga : PSM Perkenalkan Full Back Asal Brasil, Berikut Profilnya

Tim berjuluk Juku Eja itu, telah mengamankan 4 kemenangan dan sekali imbang. Dua kemenangan diraih di markas lawan, dua lagi diraih di markas sendiri.

Dengan hasil tersebut, PSM bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raehan 13 poin. Posisi PSM, pun masih berpotensi naik ke puncak klasemen karena belum melakoni partai pekan kelima menghadapi Barito Putera.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar