Jumat, 02 September 2022 12:20

Preview Kediri vs PSM, Waspadai Kebangkitan Tim Tuan Rumah

Preview Kediri vs PSM, Waspadai Kebangkitan Tim Tuan Rumah

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar akan menantang tuan rumah Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan. Pada partai yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri ini Pasukan Ramang wajib mewaspadai kebangkitan Macan Putih, Jumat (2/9/2022).

Pasalnya, Kediri saat ini memang dalam performa yang kurang baik dalam beberapa pekan terakhir. Mereka, bahak belum meraih satupun kemenangan dalam 7 laga yang dilakoni.

Tercatat, dari 7 laga tersebut Kediri hanya mampu mengamankan 1 poin alias sekali imbang dengan 6 kali kalah. Hasil itu, lantas membawa tim kebanggaan masyarakat Kediri ini, terbenam di dasar klasemen.

Baca Juga : PSM Ditahan Imbang Persija, Bernardo Tavares Sebut Wasit Tidak Adil

Namun, dengan adanya sosok pelatih baru di kubu Kediri memungkinkan tim tersebut bisa bangkit di laga itu. Pelatih tersebut yakni Divaldo Alves yang sempat menjadi pelatih kepala Kediri di musim sebelumnya.

Divaldo Alves sendiri, kedatangannya kembali ke Kediri untuk membantu tim keluar dari keterpurukan. Lantas jelang menghadapi PSM ini, dirinya lebih dulu memperbaiki mental pemain usai menelan hasil buruk dalam beberapa laga.

“Target kita tidak usah berfikir posisi atau apa, target kita yang pertama membangun mental pemain dan membangun tim ini,” ujar Divaldo beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Beri Menit Bermain, Bernardo Tavares Persiapkan Pemain Muda Mulai dari Sekarang

Sementara di kubu PSM Makassar, diketahui saat ini tengah berada di masa puncak usai belum terkalahkan dalam beberapa pekan terakhir. Dari 6 laga yang dilakoni, PSM baru tersentuh sekali hasil imbang dan selebihnya meraih kemenangan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sendiri tak mau meremehkan tim lawan dengan kondisinya saat ini. Justru, pelatih asal Portugal itu tetap mewaspadai Kediri.

“Kami tidak akan meremehkan tim lawan. Tim saya harus menjaga kerendahan hati agar kita bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” pungkas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar