Rabu, 05 Juni 2024 10:18

Presiden Ungkap Alasan Bambang Mundur dari Jabatan Kepala Otorita IKN

Presiden Ungkap Alasan Bambang Mundur dari Jabatan Kepala Otorita IKN

ABATANEWS, SAMARINDA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi enggan membeberkan alasan mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengungkapkan bahwa alasan pengunduran diri mereka bersifat pribadi.

“Ditanyakan ke Bapak Bambang dan Pak Dhony karena alasannya alasan pribadi,” kata Jokowi kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024).

Sebagai pengganti, Jokowi telah memberikan tugas baru kepada Bambang Susantono, yaitu sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN. Dalam peran barunya, Bambang akan membantu Jokowi secara langsung untuk memperkuat kerja sama internasional demi mempercepat pembangunan IKN.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmi Teken Kepres Satgas Judi Online

“Pengalaman internasional beliau (Bambang) akan kita manfaatkan sebesar-besarnya demi kebaikan negara,” jelas Jokowi.

Namun, Jokowi menambahkan bahwa Dhony Rahajoe belum menerima tugas baru.

Mengenai dampak pengunduran diri dua pimpinan ini terhadap minat investor asing, Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi investasi di proyek IKN. “Tidak, tidak ada kekhawatiran mengenai dampaknya terhadap investor,” tegas Jokowi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar