Jumat, 29 April 2022 14:24

Presiden Jokowi Telepon Putin: Setop Perang!

Presiden Jokowi Telepon Putin: Setop Perang!

ABATANEWS, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut dalam upaya mendamaikan pihak Rusia dan Ukraina yang sampai saat ini masih berperang.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi bahkan langsung menelepon orang nomor satu Rusia, Vladimir Putin dan menyampaikan sejumlah hal penting, khususnya setop perang.

“Saya menggarisbawahi perang harus dihentikan segera dan memberi kesempatan untuk negosiasi damai. Indonesia siap berkontribusi untuk mencapai tujuan ini,” kata Jokowi melalui akun Twitter resminya, pada Jumat (29/4/2022).

Baca Juga : Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk, Ini yang Dibicarakan

Jokowi mengatakan juga membahas situasi di Ukraina saat ini. Jokowi dan Putin juga membicarakan kerja sama G20 dalam komunikasi itu

Pernyataan Jokowi selaras dengan keterangan resmi Rusia. Melalui situs resmi Kremlin, Rusia mengakui ada pembicaraan tentang Ukraina dalam komunikasi Jokowi-Putin.

“Atas permintaan Joko Widodo, Vladimir Putin menguraikan pandangan Rusia tentang situasi di Ukraina terkait operasi militer khusus yang sedang berlangsung,” bunyi pernyataan resmi Rusia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bertolak ke Kampung Joe Biden, Ini Tujuannya

Rusia mengonfirmasi keduanya akan berkomunikasi kembali di masa mendatang.

Penulis : Imam Adzka
Komentar