Jumat, 25 November 2022 16:11

Presiden Jokowi Telepon PM Malaysia Anwar Ibrahim: Selamat, Mari Berjumpa

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).
Presiden Jokowi dalam sambutannya saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

ABATANEWS, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih, Anwar Ibrahim, melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis (24/11/2022) malam.

“Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” ucapnya, melansir situs resmi Sekretariat Kabinet.

Menurut Presiden Jokowi, Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia. Presiden meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

Baca Juga : Puncak HUT ke-77 PGRI Digelar di Kampung Ganjar Pranowo, Ini Arahan Presiden Jokowi

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ungkapnya.

Dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi. “Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,” ujar PM Anwar Ibrahim.

PM Anwar Ibrahim pun berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga : 5 Arahan Presiden Jokowi Dalam Menghadapi Pemilu 2024, Tak Ada Soal Rambut Putih

“Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan,” ucap PM Anwar.

Di akhir perbincangannya, Presiden Jokowi mendoakan agar PM Anwar Ibrahim diberikan kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam memimpin Malaysia. “Seluruh rakyat Indonesia mendoakan,” ujar Presiden.

Komentar