Rabu, 28 Februari 2024 12:31

Presiden Jokowi Tanggapi Soal Program Makan Siang Gratis yang Masuk dalam Rapat Kabinet

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis (1/2/2024). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis (1/2/2024). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

ABATANEWS, JAKARTA — Presiden Joko Widodo angkat bicara perihal program makan siang gratis yang sudah dimasukkan dalam pembahasan rapat kabinet, pada Senin (26/2/2024) kemarin.

Seperti diketahui, program makan siang gratis itu merupakan program yang diusung oleh calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Program makan siang gratis itu, bahkan disebut oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan dimasukkan dalam RAPBN 2025.

Baca Juga : Tak Ada Lagi Silaturrahmi Antara Jokowi dan Megawati Usai Lebaran, Istana Bilang Begini

Atas hal itu, pembahasan program makan siang gratis tersebut menuai polemik. Sebab, belum ada keputusan resmi dari KPU RI terkait siapa pemenang Pemilu 2024.

Meskipun, dalam hasil hitung cepat semua lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran dipastikan unggul dari dua pesaing lainnya.

“Tidak ada hanya dalam sidang kabinet saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan di rencana anggaran 2025, supaya presiden terpilih lebih cepat dan mudah sehingga penganggaran tidak kembali lagi mengajukan anggaran kepada DPR. Disampaikan dalam rapat paripurna kemarin,” ungkap Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga : Wiranto Ngaku Senang Dapat ‘THR’ dari Presiden Jokowi

“Tidak ada pembicaraan spesifik mengenai apa yang tadi disampaikan, apa tadi, (program makan siang gratis?) iya itu,” beber Jokowi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar