Kamis, 23 Maret 2023 12:13

Presiden Jokowi Minta Bukber ASN dan Pejabat Ditiadakan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pertemuan Industri Jasa Keuangan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada Senin (6/2/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pertemuan Industri Jasa Keuangan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada Senin (6/2/2023).

ABATANEWS.COM – Presiden Joko Widodo meminta agar momen buka puasa bersama selama Ramadan 1444 H ditiadakan. Utamanya, bagi kalangan pejabat dan pegawai pemerintahan atau Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Arahan tersebut tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 terkait penyelenggaraan buka puasa bersama. Surat itu diteken oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, pada Selasa (21/3/2023).

“Penanganan Covid-19 saat ini dalam transisi dari pandemi menuju endemi sehingga masih diperlukan kehati-hatian,” demikian bunyi kutipan surat tersebut, pada Rabu (22/3/2023).

Baca Juga : Presiden Jokowi Tinjau Pompanisasi di Lampung Selatan, Dorong Produktivitas Pertanian

Adapun surat arahan itu ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri dan kepala badan/lembaga pemerintah lainnya.

“Sehubungan dengan hal tersebut, pelaksanaan kegiatan Buka Puasa Bersama pada bulan suci Ramadan 1444 H agar ditiadakan,” demikian surat tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru