Kamis, 06 Juni 2024 11:37

Prediksi Line Up Indonesia vs Irak: Teror Babak Kedua Jadi Penentu

Prediksi Line Up Indonesia vs Irak: Teror Babak Kedua Jadi Penentu

ABATANEWS, JAKARTA — Tim Nasional Indonesia bakal menghadapi Timnas Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, sore ini (6/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno.

Skuad Garuda diprediksi belum turun dalam kekuatan penuh dalam laga kali ini. Ada dua pemain penting yang belum bisa ditampilkan.

Pertama, pemain diaspora baru, Calvin Verdonk yang baru bisa dimainkan menghadapi Filipina pada 11 Juni mendatang. Sebab, Verdonk baru saja menyelesaikan sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia kemarin (5/6/2024).

Baca Juga : PSSI Rilis Daftar Pemain Yang Bakal Ikuti Turnamen Asean Boys Championship U-16

Pemain kedua yang diragukan tampil ialah Jay Idzes. Pemain asal klub Venesia (promosi Serie A Italia) itu baru tiba di tanah air. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih mempertimbangkan untuk memainkan Jay sebelum melihat kondisi kebugaran pemain.

Kendati demikian, Indonesia bisa menurunkan pemain terbaiknya di posisi yang lain.

Ada hal yang cukup menarik dalam laga yang telah dilakoni oleh Timnas Irak. Skuad berjuluk Singa Mesopotamia itu selalu tampil beringas di pertengahan babak kedua.

Baca Juga : Indonesia Masuk Grup ‘Enteng’ di Kualifikasi Piala Asia U-20, Indra Sjafri: Kita Hadapi Serius

Sebagai gambaran, saat menghadapi Indonesia di laga perdana November 2023 lalu, Irak berhasil mencetak 3 gol dari total 5 gol yang dibuat ke gawang Indonesia kala itu.

Total dari 12 gol yang diciptakan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua Grup F, Irak tercatat mencetak 7 gol di babak kedua dari 4 pertandingan yang dilalui.

Dengan catatan itu pula, Irak sudah memastikan tiket Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ditambah Piala Asia 2027 di Arab Saudi, dengan menyapu bersih seluruh kemenangan.

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

Sementara itu, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket yang saat ini baru digenggam oleh Irak.

Saat ini, Indonesia berada di posisi runner-up klasemen dengan raihan 7 poin dari 4 laga. Terpaut 4 poin dari Vietnam yang masih punya peluang untuk lolos ke fase berikutnya.

Tentunya, racikan taktik Shin Tae-yong pada laga ini akan sangat menentukan tim Garuda. Bila berhasil meraih kemenangan ataupun mencuri poin atas Irak, maka Rizky Ridho dan kawan-kawannya tak perlu bermain “serius” dalam mengadapi Filipina di laga terakhir pekan depan.

Baca Juga : Anang dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas Hingga Walk Out, Dianggap Merusak Momen

Sementara itu, Timnas Irak tetap menargetkan poin sempurna. Kendati, Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas berencana akan melakukan perombakan kecil-kecilan di skuad utamanya, untuk memberikan jam bermain kepada pemain lainnya.

Prediksi Line Up Indonesia vs Irak: 3-4-3
Kiper: Ernando Ari
Lini Belakang: Jordi Amat, Rizky Ridho, Sandy Walsh
Lini Tengah: Asnawi Mangkualam, Nathan Tja-On, Ivar Jenner, Tom Haye
Lini Depan: Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Penulis : Wahyuddin
Komentar