Rabu, 28 Februari 2024 11:18

Prabowo Subianto Resmi Sandang Jenderal Bintang 4

Prabowo Subianto Resmi Sandang Jenderal Bintang 4

ABATANEWS, JAKARTA — Presiden Joko Widodo resmi memberikan pangkat istimewa berupa jenderal kehormatan TNI kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dalam agenda Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Rabu (28/2/2024).

“Kenaikan pangkat secara istimewa berupa jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Saya ucapkan selama kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi juga ta menyematkan bintang empat ke kedua bahu Prabowo lalu berjabat tangan. Prabowo lalu memberikan sikap hormat kepada Jokowi.

Baca Juga : Saat Prabowo Hadiri Perayaan 65 Tahun Titiek Soeharto

Pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

“Pemberian pangkat ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Tokoh yang hadir dalam Rapim di Mabes TNI hari ini ini antara lain Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Penulis : Azwar
Komentar