Selasa, 02 April 2024 17:20

Prabowo Subianto Disebut Tertarik Belajar dari Partai Komunis China Pimpinan dalam Mengelola Negara

Prabowo Subianto Disebut Tertarik Belajar dari Partai Komunis China Pimpinan dalam Mengelola Negara

ABATANEWS, CHINAPrabowo Subianto mengungkapkan minatnya untuk mempelajari dari pengalaman Partai Komunis China dalam pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing pada hari Senin (1/4/2024) kemarin.

“Dia (Prabowo) menyatakan bahwa senang sekali memilih Tiongkok (China) sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah terpilih sebagai presiden Indonesia. Tiongkok adalah negara besar yang mempunyai pengaruh yang penting, kedua negara selalu saling menghormati dan memperlakukan satu sama lain secara setara,” kata Kemlu China dalam keterangan pers pada Selasa (2/4/2024).

“Dia mengapresiasi hasil yang dicapai rakyat Tiongkok yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping, bersedia belajar pengalaman Partai Komunis Tiongkok, memperdalam pertukaran pengelolaan negara,” sambung mereka.

Baca Juga : Saat Prabowo Hadiri Perayaan 65 Tahun Titiek Soeharto

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo, yang hadir dalam kapasitas Presiden terpilih RI, menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dan berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Jokowi terhadap China serta mematuhi kebijakan satu China.

Presiden Xi Jinping memberi selamat kepada Prabowo atas terpilihnya sebagai Presiden Indonesia, sambil menyatakan komitmen untuk memperdalam hubungan bilateral di masa pemerintahan Prabowo.

Penulis : Azwar
Komentar