Rabu, 23 Oktober 2024 09:20

Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Sore Ini, Fokus pada Visi Indonesia Emas 2045

Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Sore Ini, Fokus pada Visi Indonesia Emas 2045

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdananya di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (23/10) sore. Acara ini menjadi momentum penting bagi Kabinet Merah Putih, yang dipersiapkan untuk membawa Indonesia menuju era baru.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, memastikan sidang ini akan dimulai tepat pukul 15.00 WIB. “Betul jam 15,” ujar Hasan singkat saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Salah satu fokus utama dalam sidang kabinet ini adalah mendengarkan arahan strategis Presiden Prabowo.

Baca Juga : 4 Kandidat Pengganti Mayor Teddy Jadi Ajudan Prabowo, Siapa Paling Pas?

Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Budiman Sudjatmiko, mengungkapkan bahwa tema sidang kabinet kali ini berpusat pada visi besar Indonesia, yaitu “Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045.”

“Ya, saya akan hadir sore ini untuk mendengarkan arahan Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna Kabinet Merah Putih,” kata Budiman.

Dalam sidang ini, sejumlah pejabat tinggi negara akan turut hadir, termasuk Wakil Presiden, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, dan sejumlah pimpinan lembaga strategis seperti Kepala BIN, Kepala Staf Presiden (KSP), hingga Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (Danantara). Keterlibatan berbagai lembaga ini mencerminkan pentingnya sidang ini dalam membangun sinergi di antara seluruh elemen pemerintahan.

Baca Juga : Raffi Ahmad Hingga Gus Miftah Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus Presiden

Sidang Kabinet Paripurna kali ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kebijakan-kebijakan besar yang akan mengantarkan Indonesia menuju visi 2045, di mana bangsa ini ditargetkan menjadi negara maju dengan perekonomian kuat dan kesejahteraan yang merata.

Penulis : Wahyuddin
Komentar