Rabu, 14 Februari 2024 12:30

Prabowo Celupkan 2 Jari ke Tinta Usai Mencoblos di TPS 033

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, pada Rabu (14/2/2024). (Foto: ANTARA)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, pada Rabu (14/2/2024). (Foto: ANTARA)

ABATANEWS, HAMBALANG — Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, pada Rabu (14/2/2024). Mengenakan kemeja biru muda dan topi, Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB, ditemani oleh ajudannya termasuk Mayor TNI Teddy Indra Wijaya.

Setibanya di TPS, Prabowo melepas topinya dan menunggu beberapa menit sebelum masuk ke dalam ruang bilik suara. Proses mencoblos tampak cukup lama ketika Prabowo bergerak menuju bilik suara dan melakukan pemilihan dengan seksama.

Setelah selesai mencoblos semua surat suara, Prabowo memasukkan mereka ke dalam kotak suara yang sesuai dengan Pemilu 2024. Di akhir proses, Prabowo mengikuti protokol dengan menyelipkan dua jari tangannya ke dalam tinta sebagai tanda bahwa dia telah menyelesaikan hak pilihnya.

Baca Juga : Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Negara, Prabowo Subianto Diperkenalkan Pertama

Prabowo terlihat mencelupkan telunjuk dan jari tengah kanannya ke dalam tinta sebelum memperlihatkan salam dua jarinya kepada awak media dan para warga yang hadir di lokasi TPS tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPPS, petugas TPS, lancar. Dan dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, bawa rezeki, jadi kita patut bersyukur, mudah-mudahan semua jalan lancar. Insyaallah. Kita tunggu hasilnya,” ungkap Prabowo.

Penulis : Azwar
Komentar