Jumat, 02 Agustus 2024 17:39

PPP Sulsel Tegaskan Akan Menangkan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

PPP Sulsel Tegaskan Akan Menangkan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

ABATANEWS, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk mengusung Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad sebagai bakal calon gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel di Pilgub 2024 mendatang.

Untuk diketahui, PPP telah menyerahkan surat tugas ke Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto untuk mencari partai koalisi dan calon wakilnya yang akan mendampingi.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPW PPP Sulsel Taufiq Zainuddin mengatakan Danny adalah satu-satunya kandidat Cagub di Sulsel yang mengikuti tahapan hingga fit and propert test di DPP PPP.

Baca Juga : Seruan Demokrat untuk Kader di Pilgub Sulsel: Kalau Tak Bisa All Out, Silakan Out!

“Alhamdulilah kita tetap komitmen dengan yang ada. Pak Danny sudah terima surat tugas, karena yang mengikuti mekanisme proses dari awal hanya pak Danny,” kata Taufik kepada wartawan di Makassar, Jumat (2/8/2024).

Dengan diraihnya rekomendasi dari PKB, Taufik mengatakan Danny tentu akan membangun komunikasi dengan DPP PPP melaporkan perkembangan terkini atas tindak lanjut surat tugas tersebut.

“Misalnya sudah dapat PKB atau PDIP. Nah itu diperlihatkan ke PPP bahwa partai pengusung sudah memenuhi persyaratan 20 persen. Maka diterbitkan pula rekomendasi (final) oleh PPP,” tuturnya.

Baca Juga : Eks Relawan Nurdin Abdullah Nyatakan Dukungan ke Danny-Azhar di Pilgub Sulsel, Alasannya Klasik

Taufik melanjutkan bahwa bila merujuk mekanisme dan aturan main di PPP, maka partai berlambang Ka’bah tersebut tak akan meninggalkan Danny atau memindahkan dukungannya ke kandidat lain.

“Kalau kita berbicara aturan main, kan saya kira tidak (akan tinggalkan Danny). Tetapi sepenuhnya keputusannya ada di DPP, kami di DPW hanya merekomendasikan yang mengikuti tahapan yakni Pak Danny,” ungkap Taufik.

Merespon dukungan PKB itu, DPW PPP Sulsel juga akan menggelar rapat konsolidasi bersama struktur DPC dan dijadwalkan akan dihadiri Danny.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

“Terkait Pilgub, Insyaallah pekan depan nanti kita akan lakukan rapat koordinasi di kantor DPW, semua ketua DPC se-Sulsel diundang hadir, mungkin kandidat (Danny) menyampaikan visi misi, kita diskusi menyatukan persepsi juga,” tutup Taufik.

Terpisah, Wakil Ketua umum DPP PPP Amir Uskara dikonfirmasi menyampaikan pihaknya tentu mengamati dinamika Pilgub Sulsel, tetapi partainya belum mengeluarkan putusan resmi.

“Ini masih akan kami bicarakan di internal partai. Kebetulan petinggi-petinggi partai lagi di luar semua, jadi nanti kami bicarakan,” katanya.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat dan Pemangku Adat Sambut Azhar Arsyad di Maros

Amir Uskara bilang, PPP sejatinya tak mau ada kolom kosong di Pilgub.

“Kami ingin demokrasi ini jalan di Sulsel,” ucapnya.

Soal Paket Danny-Azhar, Amir menyebutkan paket ini dianggap sudah bagus.

Baca Juga : Kader PAN se-Sulsel Komitmen Menangkan Andi Sudirman-Fatmawati

“Kasarnya tidak ada resisten,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar