Selasa, 23 Januari 2024 16:01

PPP Sulsel Tak Pusingi Survei, Yakin Lolos Parlemen

Ketua DPW PPP Sulsel didampingi sejumlah pengurus melakukan jumpa pers di kantornya, Jalan Sungai Saddang, pada Selasa (23/1/2024).
Ketua DPW PPP Sulsel didampingi sejumlah pengurus melakukan jumpa pers di kantornya, Jalan Sungai Saddang, pada Selasa (23/1/2024).

ABATANEWS, MAKASSARPPP Sulsel tak mau ambil pusing dengan hasil survei perihal ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Dalam sejumlah survei terbaru, PPP belum berada di angka aman, yakni 4%.

Pada survei LSI dan Charta Politika yang dipublikasikan pada pekan ini, partai berlambang kakbah itu masih harus kerja ekstra.

Di survei LSI, PPP hanya meraup suara sekitar 2%. Sedangkan pada survei Charta Politika, PPP meraih 3,6%.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan menegaskan, PPP pasti akan lolos ke Senayan. Ia tak mau ambil pusing dengan survei-survei yang berseliweran.

“Apakah ada lembaga survei yang mengatakan PPP akan masuk ke Senayan pada Pemilu 2019? Tidak ada. Dan faktanya PPP ada. Jadi memang dari dulu PPP selalu diragukan untuk lolos ambang batas parlemen,” jelas Imam dalam konfrensi pers di Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar, Selasa (23/1/2024).

Ia hanya memastikan, seluruh caleg-caleg PPP akan bekerja meraih suara sebanyak-banyaknya pada kontestasi politik kali ini.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu juga membeberkan targetnya, khusus di Sulsel. Katanya, PPP memburu 3 kursi di DPR RI dari 3 dapil yang tersedia.

“Soal apakah akan terisi semua dapil, itu soal lain. Yang pasti kami berupaya PPP bisa mendapat 3 kursi. Bahkan kalau bisa lebih, lebih baik lagi,” jelasnya.

Penulis : Azwar
Komentar