Rabu, 03 Mei 2023 18:09

PPP Gencar Bajak Bacaleg di Masa Pendaftaran, Kini Giliran Golkar

PPP Gencar Bajak Bacaleg di Masa Pendaftaran, Kini Giliran Golkar

ABATANEWS, MAKASSARPPP Makassar kian gencar merekrut figur di masa pendaftaran bacaleg di KPU.

Kali ini, giliran kader Golkar yang dibajak. Sebelumnya, PPP juga sempat mengumumkan kedatangan eks kader NasDem Makassar, Arfah Yusuf.

Ialah Aldy Rafzanjani Thamrin yang dipakaian jaket PPP. Aldy juga diperkenalkan langsung oleh Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa dan Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan, di Kantor PPP Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Rabu (3/5/2023) sore.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Aldy sebelumnya mengaku sebagai Wakil Sekretaris Golkar Makassar. Namun, ia memilih hijrah ke PPP. Padahal, Golkar Makassar baru menetapkan Abdul Wahab Tahir sebagai Sekretaris Golkar Makassar.

Aldy beralasan, PPP lebih memberi ruang kepada kalangan anak muda untuk ikut berkontestasi di dunia politik. Makanya, Aldy pun dipersiapkan untuk jadi caleg untuk DPRD Makassar lewat Dapil III.

“Kesiapan saya sudah 2019 ada niat maju, dan 2024 kita akan makin matangkan. Tim kita akan aktifasi kembali bekerja untuk memenangkan pertarungan dan mengantar PPP sebagai juara,” terangnya.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

Sementara itu, Rahmat menjelaskan, PPP memang memberi ruang yang cukup besar untuk kaum milenial untuk ikut Pileg 2024.

“Ini berkat keberhasilan Ketua DPW PPP (Imam Fauzan) yang berhasil mentransfer jiwa milenialnya. Karena kita tahu, Pak Ketua kita ini merupakan anak muda dan mewakili kaum milenial,” terang Ketua Komisi A DPRD Makassar itu.

“Karena kalau Ketua kita semangat, tentu kita juga ikut semangat. Kalau ketua loyo, tentu juga kita loyo.Nah, energi positif dari Ketua DPW kita ini yang sukses dikoversi oleh kami kader PPP Makassar,” pungkasnya.

Baca Juga : Usai Tuding Amran Soal Pilgub Sulsel, Taufiq Zainuddin Sampaikan Permohonan Maaf

Rencananya PPP akan menyerahkan Bacalegnya ke KPU se-Indonesia secara serentak. Dijadwalkan pada tanggal 8 Mei, tapi masih menunggu kepastian DPP.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan menegaskan pihaknya akan menampung semua Bacaleg yang dinilai potensial. Apalagi ia memberi target tinggi kepada PPP Makassaar di Pileg 2024.

“Caleg potensial pasti kita beri ruang. Kami memang target pimpinan DPRD Makassar, berapapun kursinya,” jelas Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Penulis : Sutrisno
Komentar