Minggu, 09 Juni 2024 11:08

Polwan di Mojokerto Bakar Suaminya, Berikut Kronologi Lengkapnya

Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi.

ABATANEWS, MOJOKERTO — Insiden mengejutkan di Aspol Mojokerto, Jawa Timur, seorang polisi wanita berinisial Briptu FN (28) diduga membakar suaminya, Briptu RDW (27), yang juga merupakan anggota Polri. Kejadian tragis ini berlangsung pada Sabtu (8/6/2024).

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri menjelaskan bahwa insiden ini bermula ketika Briptu FN memeriksa saldo ATM milik suaminya pada Sabtu pagi.

Dari hasil pengecekan tersebut, Briptu FN menemukan bahwa gaji ke-13 yang seharusnya senilai Rp2.800.000 hanya tersisa Rp800.000. Hal ini memicu kecurigaan dan kemarahan Briptu FN, yang segera menghubungi suaminya untuk meminta klarifikasi.

Baca Juga : Motif Polwan yang Bakar Suaminya di Mojokerto Rupanya karena Kesal Sering Main Judi Online

Tidak puas dengan jawaban yang diterima, Briptu FN memerintahkan suaminya untuk segera pulang ke rumah dinas mereka di Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan.

Sebelum suaminya tiba, Briptu FN membeli bensin yang kemudian diletakkan di atas lemari di teras rumah.

“Sebelum korban pulang, terduga pelaku membeli bensin di botol plastik dan membawa ke rumah aspol,” ucapnya.

Baca Juga : Briptu Christy, Buronan Polda Sulut Ditangkap di Kemang

Ia bahkan mengirim foto botol bensin tersebut ke WhatsApp suaminya dengan ancaman mengerikan, “jika tidak segera pulang, anak-anak mereka akan dibakar.”

Sekitar pukul 10.30 WIB, Briptu RDW tiba di rumah dan langsung diajak masuk oleh Briptu FN. Setelah memastikan anak-anak mereka berada di luar rumah bersama asisten rumah tangga, Briptu FN mengunci pintu dan memulai konfrontasi.

Situasi semakin memanas, Briptu FN memaksa suaminya untuk berganti pakaian, memborgol tangan kirinya ke tangga di garasi, dan menyiram tubuhnya dengan bensin. Tanpa ragu, Briptu FN menyalakan korek api dan membakar tisu yang dipegangnya sebelum melemparkannya ke arah suaminya yang malang.

Baca Juga : Polwan Polresta Manado Hilang, Polda Sulut: Itu Desersi

Akibat tindakan ini, Briptu RDW mengalami luka bakar serius yang meliputi 90 persen tubuhnya dan saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Mojokerto.

Penulis : Wahyuddin
Komentar