Jumat, 28 Januari 2022 16:13

Polres Palopo Akhirnya Ungkap Identitas Kerangka Manusia, Rupanya Hilang Sejak Maret

Ilustrasi - penemuan mayat. (Dok Humas Polda Sulsel)
Ilustrasi - penemuan mayat. (Dok Humas Polda Sulsel)

ABATANEWS, PALOPO – Polres Palopo akhirnya mengungkap identitas kerangka manusia yang ditemukan di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Palopo. Kerangka manusia itu sebelumnya ditemukan oleh warga pada 10 Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan hasil identifikasi lewat tes DNA, korban diketahui bernama Sopan Sopian. Keluarga Sopian mengaku bila korban telah hilang sejak Maret 2021 lalu.

“Kami melakukan tes DNA dengan membandingkan tulang belulang korban dengan ibu kandungnya. Hasilnya, DNA Mister X itu cocok dengan DNA ibu kandung korban,” jelas Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman pada Jumat (28/1/2022).

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

Kata AKBP Yusuf,

keluarga mengaku Sopian memang memiliki gangguan jiwa. Kini, jasad Sopian telah dimakamkan oleh keluarganya.

Sebelumnya, kerangka manusia ini ditemukan warga setempat, Yakobus (45), saat dirinya sedang mencari madu di perbukitan Kelurahan Mancani, Minggu (10/10/2021) lalu.

Baca Juga : Kata Kompolnas Usai Jokowi Naikkan Gaji Pokok ASN Termasuk TNI dan Polri

Kerangka tersebut ditemukan berserakan di tanah. Yakobus kemudian melaporkan penemuan kerangka itu ke Polsek Telluwanua dan ditindaklanjuti oleh Tim Inafis Polres Palopo yang mendatangi lokasi dan memeriksa kerangka manusia tersebut. (*)

Penulis : Imam Adzka
Komentar