Rabu, 09 November 2022 22:30

Politikus Gerindra Jadi Koordinator Presidium Relawan ANIES Sulsel, Targetnya Selangit

Relawan ANIES Sulsel menggelar jumpa pers yang dilakukan di Cafe White House, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (9/11/2022) sore.
Relawan ANIES Sulsel menggelar jumpa pers yang dilakukan di Cafe White House, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (9/11/2022) sore.

ABATANEWS, MAKASSAR — Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Sulawesi Selatan telah terbentuk. Koordinator presidiumnya ialah Natsar Desi.

Diketahui, lelaki yang akrab disapa Alo itu merupakan politikus Gerindra. Ia juga sempat menjadi juru bicara pasangan Moh Ramdhan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Pilwalkot Makassar 2020 lalu.

Dalam sesi jumpa pers yang dilakukan di Cafe White House, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (9/11/2022) sore, ia didampingi sejumlah presidium. Dalam pertemuan tersebut, juga sekaligus dilakukan temu relawan ANIES se-Sulsel.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Rencananya, Relawan ANIES Sulsel ini akan melakukan pelantikan dalam waktu dekat. Katanya, khusus untuk jajaran presidium ANIES Sulsel, telah terbentuk sejak Oktober lalu.

“Oktober (2022) kemarin, ANIES ultah yang ke-1 tahun,” katanya. Alo menegaskan, Relawan ANIES telah terbentuk sejak Oktober 2021 di tingkat pusat.

Ia mengaku terpanggil untuk ikut dalam gerbong relawan mengawal Anies Baswedan menjadi Presiden di masa yang akan datang.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Menurutnya, Anies Baswedan merupakan merupakan sosok yang punya wawasan dan sepak terjang yang tidak diragukan lagi.

Makanya, ia optimistis, bila Anies melanggeng ke arena Pilpres 2024, Sulsel akan jadi salah satu lumbung suaranya.

“Kami target 90 persen masyarakat Sulsel memilih Anies,” ucapnya. Baginya, hal itu bukan mustahil. Sebab, menurut Alo, masyarakat Sulsel itu pemilih dengan karakter rasional dan religius.

Baca Juga : Anies Diharap Jadi Anggota untuk Diusung Pilgub Jakarta, PDIP: Kader Saja Berkhianat, Apalagi Bukan

“Dan karakter itu juga ada pada Pak Anies,” tuturnya.

Dijelaskan pula, setelah dilakukan pelantikan Relawan ANIES Sulsel, akan menyusul pelantikan di tingkat kabupaten/kota.

“Provinsi dulu yang akan melakukan pelantikan, baru kemudian menyapa sampai ke bawah. Total pengurus, kami tidak batasi untuk jumlahnya. Semakin banyak semakin bagus. Sebagaimana prinsip relawan,” tandasnya.

Penulis : Sutrisno
Komentar