Kamis, 17 November 2022 13:16

Polisi Tangkap Pelaku yang Tipu Mahasiswa IPD Hingga Terjerat Pinjol

Polisi Tangkap Pelaku yang Tipu Mahasiswa IPD Hingga Terjerat Pinjol 

ABATANEWS – Polres Bogor menangkap seorang perempuan berinisial SAN yang diduga menipu mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Bandung (IPB). Pelaku diketahui menipu ratusan mahasiswa dan mahasiswi IPB hingga terjerat pinjaman online (Pinjol).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan dari hasil pengembangan pelaku mengarah ke wanita bernama SAN. Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Karena kami masih mengembangkan pada rekan-rekannya yang lain yang ikut berperan aktif,” ujar AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di kantornya, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga : OJK Ungkap Penyebab Generasi Muda Banyak Terjerat Pinjol dan Judi Online

Dari pemerikasaan beberapa saksi, Iman mengatakan jika SAN diduga kuat tidak melancarkan aksinya sendirian. Ada orang lain yang membantu SAN dalam melakukan penipuan ke mahasiswa IPB.

“Keterangan beberapa saksi memang ada yang membantu untuk terselenggaranya kegiatan sosialisasi di mahasiswa tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Bogor menerima laporan dengan korban berjumlah 116 orang yang rata-rata mahasiswa IPB. Polresta Bogor sendiri menerima 29 aduan dan 2 laporan polisi (LP) dengan total korban 311 orang.

Baca Juga : Periode 1 Januari hingga 13 Februari 2024, OJK Blokir 233 Pinjol Ilegal

Kerugian para korban bervariasi. Dari keseluruhan korban yang melapor di Polres Bogor dan Polresta Bogor, nilai kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 miliar lebih.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar